close
KABAR JATIM

Pembangunan Pro Rakyat Untuk Memajukan Karangtengah Sejahtera

PRN TRENGGALEK – Bukti nyata dan keberhasilan pembangunan di desa semakin terlihat semenjak dikucurkannya Dana Desa (DD) beberapa tahun belakangan ini dari pemerintah pusat yang langsung dikelola masing-masing desa. Sehingga desa bisa melaksanakan pembangunan disesuaikan dengan karakteristik masing-masing desa yang berbeda-beda.

Tak ketinggalan seperti desa yang lain, desa Karangtengah kecamatan Panggul kabupaten Trenggalek giat melaksanakan pembangunan diberbagai bidang dengan berbagai macam sumber anggaran terutama dari Dana Desa (DD).

Desa Karangtengah dengan jumlah penduduk 4763 Jiwa ( KK 1588 ) terdiri dari 5 dusun terbagi 46 Rt dan 13 Rw, masing-masing dusun Banaran, dusun Krajan, dusun Karangtengah, dusun Kuyam,serta dusun Ngijen. Desa yang berada diwilayah kecamatan Panggul ini Merupakan sebuah desa yang barada di barisan pegunungan selatan. Karangtengah , Batas-batas wilayah Utara Desa Depok, Barat Kabupaten Pacitan, Desa Terbis Selatan Desa Besuki Timur dengan Komoditi desa Karangtengah adalah: cengkeh, ketela, nilam, pinus, padi, kedelai, jagung, mangga, pete, dsb
mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai petani, sebagian pedagang, dan pegawai negeri (guru, bidan, mantri, dsb).

Saswito Kades Karangtengah saat ditemui awak media Pena Rakyat News diruangnya menuturkan,ia bersama Pemdes berusaha melayani masyarakat dengan sebaik-baiknyamemperbaiki sistim administrasi desa yang baik dan benar sesuai aturan yang ada.,dalam mengambil kebijakan setiap program apapun berdasarkan hasil musyawarah serta mengajak tokoh masyarakat dan warga masyarakat desa karangtengah mempunyai rasa memiliki agar terciptanya suasana yang kondusif, aman tentram dan damai dikarangtengah tercinta ini.

Lanjut Saswito,” selain kegiatan pemberdayaan masyarakat juga kita laksanakan,kami juga membangun infrastruktur desa melalui rabat jalan,pengaspalan jalan,sehingga roda perputaran ekonomi dimasyarakat semakin maju , dengan adanya fasilitas jalan yang bagus semakin mempercepat serta mempermudah akses masyarakat karangtengah dalam geliat ekonomi menuju masyarakat sejahtera bisa tercapai.

Semua juga tahu permasalahan untuk desa yang berada diwilayah pegunungan adalah infrastruktur yang jauh dari memadai, sementara perekonomian bisa berjalan lancar kan harus didukung infrastruktur yang bagus, makanya pembangunan fisik masih menjadi prioritas desa Karangtengah untuk dibangun,” terang Saswito Kades yang sangat bersahabat ini.

Menambahkan Indriyanti Kasun karangtengah,TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) Desa Karangtengah telah melaksanakan kegiatan Pembangunan Pengaspalan Jalan di Dusun Karangtengah Rt.006 rw.002 Jalan Lingkar Desa.

Kegiatan pembangunan ini menggunakan sumber dana dari DD (dana desa) tahun anggaran 2019, dengan panjang 850 m lebar 2,5 dengan total anggaran Rp.240 Juta.

Dikonfirmasi terpisah Sumarji Sekdes Karangtengah, melalui progam pembangunan mengedepankan kebersamaan untuk masyarakat dalam membangun serta menuju terciptanya kemajuan disegala bidang di Karangtengah ini kami terus mensupport.kedepannya pemdes serta warga masyarakat terus bisa bersinergi bekerja bersama sama menjaga dan merawat insfrastruktur yang telah dibangun tersebut, sehingga untuk menuju masyarakat yang sejahtera bisa terwujud dan desa semakin maju,sesuai progam bapak kades Karangtengah pembangunan Pro Rakyat,Harap sekdes yang murah senyum ini. (bamb/atin)

Tags : Pembangunan DesaTrenggalek

Leave a Response

*