close

PRN TRENGGALEK – SMPN 1 Panggul yang berlokasi di jalan.MT.Haryono No.02 Panggul,salah satu SMP yang berada di Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek Provinsi Jawa Timur menjadi salah satu sekolah rujukan bagi siswa-siswi baru terlihat keceriaan siswa-siswi baru pada saat pembukaan MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah ) yang diadakan SMPN 1 Panggul yang juga dihadiri wali murid.

Jemirin S.Pd.,M.Pd Kepala Sekolah saat ditemui awak media PRN diruangnya menjelaskan, didalam progam MPLS kepada para siswa baru kami sisipkan pemberian sistem belajar Wawasan Wiyata Mandala, peningkatan karakter, pemahaman/pengertian anti korupsi,tentang bahaya kenakalan remaja, keselamatan berlalu lintas yang dipandu dari Polsek Panggul.

Selain itu juga dari Puskesmas Panggul memberikan penyuluhan dan pemahaman terkait kesehatan, kebersihan tentang bahaya dan pencegahan penyakit Hepatitis A setelah MPLS sekolah yang diadakan 15-17 Juli dilanjutkan dengan diadakan persami (20-21juli) disekolah.

Lebih jauh Jemirin Kepsek yang sangat bersahabat ini, ”Kami sangat bersyukur mas, masih dipercaya masyarakat panggul, semoga dengan kepercayaan yang sudah diberikan kepada kami (sekolah) bisa memotivasi kami untuk memajukan dan meningkatkan mutu sekolah disemua bidang salah satu contoh dalam bidang prestasi.

Pada prinsipnya kami selaku kepala sekolah dan guru-guru lainya selalu mendukung setiap apa yang dilakukan oleh siswa-siswi demi prestasi baik itu dari bidang akademik maupun non akademik seperti yang digeluti oleh siswa-siswi SMPN 1 Panggul.

Karena dengan prestasi bisa membanggakan sekolah dan utamanya bisa membawa nama siswa-siswi ke prestasi yang lebih baik dan juga digunakan untuk melanjutkan kesekolah yang lebih tinggi melalui jalur prestasi, selain itu kami akan terus menggali dan mengembangkan semua bakat yang ada pada anak didik kami untuk kemajuan sekolah, yang terpenting juga sebagai pencetakan prestasi siap bersaing dengan Sekolah Negeri lainnya,”terang Jemirin S.Pd.,M.Pd Kepala Sekolah SMPN 1 panggul. Senin (22/7).

Adapun prestasi terbaru yang telah diukir oleh Siswa dan Siswi SMPN 1 Panggul Juara 1 Pidato Anti Korupsi Yang di ikuti Tingkat Kabupaten Trenggalek, Juara 1 dan Juara 2 O2SN salah satu bidang olahraga Karate dan lain sebagainya. (bamb/atin)

Tags : Prestasi SekolahTrenggalek

Leave a Response

*