close
LAWAN KORUPSI

“Dunia Sementara Akhirat Selamanya STOP PUNGLI sekarang juga…! ” Hiasan Dinding SMPN 2 Gondang

PRN MOJOKERTO – Dunia pendidikan semakin rapuh, apakah gaji guru kurang? Ataukah kebijakan pemerintah yang lemah terhadap dunia pendidikan? Hanya yang punya wewenang yang lebih paham.

Slogan “Dunia sementara, akhirat selamanya STOP PUNGLI sekarang juga.. !” terpampang di tembok SMPN 2 Gondang Mojokerto terkesan hanya sebagai hiasan dinding semata.

Hal ini berdasarkan investigasi wartawan Pena Rakyat News beberapa hari yang lalu mendapati pengakuan dari wali murid yang mengeluh dengan adanya beberapa item yang harus di selesaikan.

Masih dalam keterangan wali murid yang tidak bersedia disebut namanya, mereka harus merogoh koceknya dalam-dalam untuk menyelesaikan pembayaran Uang bantuan pagar, PHBN (Peringatan Hari Besar Nasional), PHBI (Peringatan Hari Besar Islam), buku LKS dan lainnya.

“saya bingung ini sekolah negeri kok malah banyak tarian pembayaran, bukannya banyak bantuan dari pemerintah” pungkas nara sumber wali murid.

Sementara temuan ini diklarifikasi kepada pihak sekolah namun beberapa kali belum dapat menemui Kepala SMPN 2 Gondang atau wakilnya. Bersambung…. (taufiq).

Tags : MojokertoStop Pungli

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: