close

PRN TRENGGALEK – Tahun 1978 salah satu tonggak sejarah berdirinya sebuah sekolah yang berada Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek,sekolah yang dikenal kini dengan nama Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Pogalan (SMPN 1 Pogalan) bertempat di jalan raya Tulungagung – Trenggalek.

Salah satu sekolah negeri dengan fasilitas 28 Ruang Kelas dilengkapi 4 Laboratorium ditambah 1 perpustakaan plus 12 Sanitasi untuk para siswa.

Tulus S.pd Kepala Sekolah SMPN 1 Pogalan saat ditemui awak PRN Selasa (30/7) menjelaskan, alkamdullilah mas tahun ini smp kami untuk siswa dan siswi baru sudah sesuai pagunya dengan total keseluruhan siswa anak didik klas 7-9 sekitar 923 siswa.

Dengan jumlah Guru 56 semoga apa yang kami cita-citakan untuk kemajuan SMPN 1 Pogalan ini melalui agama, pendidikan dan prestasi bisa tercapai, sehingga bisa membawa nama sekolah, dalam mengaktualisasikan pendidikan disekolah kami tidak hanya mengkedepankan akademik saja tetapi juga non akademik.

Dengan melalui berbagai kegiatan ekstrakurikuler disekolah merupakan salah satu sarana pembentuk karakter, disamping itu juga merupakan salah satu kegiatan yang bisa melatih kemandirian dari siswa kami.

Tulus S.Pd menambahkan, salah satu kunci keberhasilan selain ektrakulikuler yang lain, pendidikan agama dan ektra agama diantaranya Sholat Dzuhur berjamaah, baca Surat Yasin setiap hari jum’at, Juz’amma setiap hari selasa, dibak’iyah (group Sholawat Nabi) setiap hari sabtu, serta belajar kitab Taklim Muta’alim.

Kami kedepankan serta sebagai prioritas utama karena pendidikan aklaq dan budi pekerti yang luhur harus diatas segalanya,untuk menjadikan anak didik/siswa yang sholih dan sholihah.

Tulus melanjutkan,” tujuan sekolah kami semoga para siswa – siswi dapat berprestasi dan juga dilandasi pendidikan agama karena dengan agama yang kuat serta berprestasi bisa membanggakan sekolah dan utamanya digunakan untuk melanjutkan kesekolah yang lebih tinggi melalui jalur prestasi, selain itu kami akan terus menggali dan mengembangkan semua bakat yang ada pada anak didik kami untuk kemajuan sekolah, yang terpenting juga sebagai pencetakan prestasi membanggakan dari siswa,” tutur Tulus S.Pd Kepala Sekolah SMPN 1 Pogalan ini.(bamb/atin)

Tags : Rekam Jejak PendidikanTrenggalek

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: