close
KABAR JATIM

SMPN 2 TUGU : Melalui Kegiatan Ekstrakurikuler Mencetak Generasi Milenial Berkarakter dan Berprestasi

PRN TRENGGALEK – Berkarakter adalah siswa yang berkepribadian, berperilaku, bersifat, bertabiat, dan berwatak sesuai norma yang berlaku.

Berprestasi adalah keberhasilan dan kebanggaan yang selalu ditanamkan pada seluruh anak didik di sekolah. Hal ini sesuai dengan prinsip dasar dan semangat berinovasi dari Bapak Drs. Suyitno selaku Kepala Sekolah dan semua Steakholder di SMPN 2 Tugu dalam memajukan sekolah.

SMP Negeri 2 Tugu beralamatkan di Jl. Corah Mulyo No.89 Nglongsor Tugu. Sekolah ini berdiri sejak th. 1989. Pada Tahun Ajaran 2019/2020 jumlah siswa kelas VII 204, kelas VIII 201, dan kelas IX BERJUMLAH 181. Jumlah seluruhnya adalah 586 siswa. Sejak th. 2015 dibawah bimbingan Bpk. Drs. Suyitno sudah mampu memperoleh prestasi diberbagai bidang dan perlombaan.

Seni: seni tari, seni hadrah, seni musik berkali-kali SMPN 2 Tugu mendapat juara baik tingkat kecamatan maupun kabupaten. Olahraga: Pencak Silat, Catur, Futsal, dan Lari (Sprinter) serta Tolak Peluru SMPN 2 Tugu juga mampu berprestasi tingkat kecamatan, kabupaten dan perwakilan ke Provinsi.

Kepala SMPN 2 Tugu Drs.Suyitno saat ditemui di ruangannya mengatakan bahwa sebagai kepala sekolah ia berusaha mengangkat serta meningkatkan mutu dan kualitas sekolah yang dipimpinnya melalui pendidikan serta memprioritaskan ekstrakulikuler dalam menggali potensi siswa dan siswi melalui olahraga dan seni, sehingga secara tidak langsung dapat mengharumkan nama SMPN 2 Tugu ini.

Pak Yit panggilan akrab Drs.Suyitno menambahkan,untuk mendapatkan prestasi sekolah seperti saat ini kami mendatangkan para pelatih-pelatih handal agar siswa-siswi kami terlatih dan potensi-potensi yang dimiliki para anak didik bisa digali sehingga dapat membawa prestasi serta kebanggaan untuk anak didik sendiri,sekolah SMPN 2 Tugu juga jadi kebanggaan keluarganya.

Melalui kekompakan kami dan para guru-guru dalam berkolaborasi mendidik serta mensupport anak didik sehingga apa yang kami harapkan dapat terrealisasikan serta dapat diaplikasikan para siswa dan siswi kami dengan berbagai prestasi yang diraih.

Lanjut Pak Yit,”Melalui O2SN dalam cabang Pencak Silat mendapat juara 1 tanding putra a.n David Susilo Bekti,juara 3 tanding dan pencak seni a.n Dimas Sulton Zamzam,juara 2 tanding putri a.n Aprilian Vintara, cabang Catur juara 2 O2SN putri a.n Citra Aulia K.P,di FLS2N cabang Tari SMPN 2 Tugu di wakili Yunita Ayu V/8F, Hesti Dwi Y/8A, Precilia J/8A, Cahya Brilliana O/7E, Rista Dwi S/7A mendapat juara 2 tingkat Kabupaten, juara 3 Futsal Tingkat SMP/Mts Putri di PHBN RI ke 74/2019.
Selain itu jelas Drs.Suyitno siswa kami a.n Pian Wahyu Adi S meraih juara 1 di Cabang Lari Atletik Tri Lomba dan yang membanggakan Alhamdullilah siswa Pian W.A.S ditunjuk mewakili Kabupaten Trenggalek di kejuaraan Provinsi Jawa Timur.

Tidak hanya itu melalui Pramuka juga SMPN 2 Tugu juga berprestasi dalam lomba Bara Api terus LKP di SMAN 2 Trenggalek mendapat juara harapan 1 Orasi se – Karisidenan Kediri,semoga kedepan SMPN 2 Tugu semakin baik dan tambah baik lagi, sehingga dapat membawa nama baik sekolah dimasyarakat,berguna untuk siswa sendiri dalam melanjutkan jenjang sekolah yang lebih tinggi khususnya melalui jalur prestasi, ”harapan serta penjelasan Drs.Suyitno saat ditemui awak media Pena Rakyat News. (bamb/atin)

Tags : Kegiatan EkstraTrenggalek

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: