close
HIBURAN, SENI & BUDAYA

SMPN 6 Berpartisipasi dalam Pawai Ethnic Carnival di HUT RI ke 74 Dan Hari Jadi Kota Trenggalek 825

PRN TRENGGALEK – Setiap bulan agustus Kabupaten Trenggalek rutin merayakan Hari Jadi dan sekaligus ikut memperingati HUT RI,seperti tahun-tahun yang lalu suasana kemeriahan agustusan di Trenggalek ,tahun ini di peringati dengan berbagai even kegiatan.

Diawali Pawai Ethnic Carnival Tingkat SD/MI/SMP/MTS Kamis, 01 Agustus 2019, kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Trenggalek ke 825 sekaligus HUT RI ke 74 dimulai pukul 08.00 Wib pagi,Start awal dari depan SDN 1 Sumbergedong dan Finish depan Pendopo Kabupaten Trenggalek.
Pawai Carnival di ikuti 39 peserta dari berbagai sekolah SD/MI/SMP/MTS, tak mau ketinggalan dalam memeriahkan serta memperingati Hari kemerdekaan dan Hari Jadi Kota Trenggalek SMPN 6 Trenggalek juga ikut berpartisipasi.

Mendapat nomor urut 6 dalam Pawai Ethnic Carnival SMPN 6 Trenggalek yang dipimpin Dra.Sri Sumiwik berkolaborasi dengan Bpk/Ibu Guru bersama siswa-siswi SMPN 6 Trenggalek menyuguhkan / menampilkan beraneka macam barisan mobil maskot, aneka ragam suku daerah, ritual adat, budaya kesenian Jaranan Khas Kabupaten Trenggalek.

Selain mengedepankan Slogan menuju Indonesia lebih unggul dalam barisan pawai Keluarga Besar SMPN 6 Trengalek juga menyuguhkan wawasan kepada penikmat Pawai Ethnic Carnival sepajang jalan dari start sampai finish yang di aplikasikan melalui Ritual Adat yang bercerita tentang ke aneka ragam tradisi di Indonesia yang memperkaya khasanah budaya bangsa, juga melalui Seni Budaya daerah melalui kesenian Jaranan penting juga untuk dilestarikan, untuk melengkapi kekayaan seni tradisional di Trenggalek.(bamb/atin)

Tags : Karnaval BudayaTrenggalek

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: