27.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIM383 Pejabat Pemkab Ngawi, Resmi Dilantik dan Disumpah Bupati Ngawi 

383 Pejabat Pemkab Ngawi, Resmi Dilantik dan Disumpah Bupati Ngawi 

PRN NGAWI – Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono, kembali melakukan rotasi ratusan pejabat struktural Sebanyak 383 ASN. Acara Pelantikan dan pengambilan sumpah janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah Lingkup kabupaten Ngawi ini dilakukan di pendopo Wedya Graha.

Dalam acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati, Ketua DPRD Ngawi, Sekretaris Daerah Ngawi, dan Forkopimda Ngawi dan seluruh Kepala Organisasi Pemerintah daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Ngawi, Jumat (2/8/2019).

Pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat tingkat eselon II, III, dan IV, serta Kepala Sekolah merupakan kebijakan yang perlu dilakukan dalam menata struktural roda Pemerintahan.

Bupati Budi Sulistyono atau akarab dipanggil Kanang menuturkan, kegiatan mutasi, rotasi, dan promosi terhadap eselon II, III, IV dan Kepala Sekolah, akan dilakukan bertahap. Karena kursi pejabat untuk eselon II masih ada beberapa yang masih kosong.
“Sebanyak 383 pegawai, mulai dari pejabat eselon II, eselon III, eselon IV dan juga Kepala Sekolah, hari ini kita lantik dan diambil sumpahnya,” tuturnya.
Bupati menjelaskan, lamanya dalam melakukan mutasi jabatan, karena terbentur adanya agenda politik tahun ini. Karena sudah lama dan dan SOP pengisian Jabatan harus dilaksanakan, baru hari ini Pemkab dapat mengisi jabatan yang sesuai dengan cara pengisian jabatan yang ada,” jelasnya.

Selain itu, dalam pemilihan dan pelantikan ASN Pemkab Ngawi tersebut, bersih dari politik uang. “Saya jamin pengangkatan pejabat struktural ASN ini tidak ada politik uang. Semoga ASN yang telah dilantik langsung bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi,” pungkas Bupati Ngawi

Sebagai informasi bahwa, Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah terdiri dari ; jabatan ditingkat eselon II, III, dan IV, sebanyak 339 orang dan kepala sekolah se-Kabupaten Ngawi, sebanyak 44 orang. (adv humas/wx)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini