close
HUKUM

Proyek Lersier Kebonsari Terkesan ‘Bodong’ Pelaksana Tertutup Publikasi

PRN Demak –  Kurangnya pengawasan dari intansi yang terkait Pemda Demak tentang papan nama kegiatan pembangunan sampai sekarang para oknum pelaksana  masih  abaikan kedisiplinan yang sebenarnya .

Seperti Darmo Tirto di Dukuh Ngacir Desa Kebonsari Kecamatan Dempet Kabupaten Demak Jateng mendapat bantuan dari BPWS jateng pembuatan Lersier atau aliran sungai persawahan, dalam pelaksaan pembangunan tersebut warga masyarakat menjadi tanda tanya kurangnya keterbukaan dalam melaksanakan pembangunan apakah sudah sesuai Spek dan RAB nya di karenakan papan nama belum terpasang .

Warga masyarakat setempat dan Anggota BPAN Aliansi Indonesia  saat di minta keterangan terkait pembangunan tersebut menerangkan bahwa Kelompok Darmo tirto, dengan ketua M Salahi sekarang yang menjadi koordinator pembangunan bantuan dari BPWS lersier atau aliran sawah , pembangunannya diduga kurang baik belum sesuai Spek dan RAB nya, yang pertama papan nama harus sudah di pasang di lokasi pembangunan masyarakat biar paham, ada apa tidak dipasang.

Sementara saat krocek lapangan terlihat tulangan besinya kurang pas tidak di hak atau di tekuk dan sambungan sama, yang seharus nya pembangunan beton di kasih  lantai dasar, Kualitas beton K berapa juga tidak jelas.

Masih dalam keterangan M. Salahi selaku Ketua P3, Spek dan RAB memang tidak ada hanya tertulis potongan beai panjang 160 cm dan lebar 70 cm sedangkan papan nama proyek baru dipesankan.  Pungkas M. Sulahi.

Lebih lanjut saat awak media pena rakyat news meminta tanggapan kepada Parno selaku pengawas Darmo Tirto terkait dugaan adanya dugaan penyimpangan anggaran proyek dimaksud,  Parno hanya menjawab santai “semua itu sudah baik”

Berkaitan adanya dugaan pelanggaran yang tersebut di atas kelompok Darmo tirto , dari Badan Pengawas Aset Negara BPAN Aliasi dan Lembaga Investigasi Negara LIN akan melakukan tindakan sesuai yang ada berdasarkan kebenaran dan peraturan . ( Tim PRN JATENG  )

Tags : DemakTertutup Publikasi

Leave a Response

*