close
KABAR JATIM

Arrum Melly Perduli : Beramal Kebaikan di Malam Idul Adha “Idul Qurban”

PRN TRENGGALEK – Idul Adha yang juga dikenal dengan sebutan “Hari raya Haji’ bagi kaum Muslimin untuk melakukan wukuf di Arafah sambil membaca kalimat talbiyah yang bertujuan mendekatkan diri kepada Allah dan salah satu pemenuhan kewajiban dalam rukun islam.

Selain Idul Adha dikenal Hari Raya Haji juga dinamai “Idul Qurban” karena Allah Tuhan Yang Maha Esa memberikan kesempatan kepada kita yang belum bisa mengerjakan perjalanan haji untuk mendekatkan diri kepada-nya melalui berkurban.

Dalam berkurban juga dimaknai beraneka ragam cara/perbuatan baik bagi seorang muslimin selain dengan memotong hewan qurban, seperti yang dilakukan salah satu hamba Allah yang berada jauh diluar negeri (Taiwan) Bunda Arrum Melly Perduli.

Kegiatan dimalam Idul Adha di aplikasikan Arrum sebutan akrab Arrum Melly Perduli melalui niatan tulus berkurban kepada sesama disalurkan melalui anak dan adik tercinta.

Berlokasi di Alon-Alon kota Trenggalek bantuan disalurkan kepada para pedagang kaki lima (penjual krupuk sambel ) yang sedang berjualan dialon-alon.
Sabtu (10/8/19) berbagi rizki dalam berkurban dimalam hari Idul Qurban (Hari Haji) disalurkan kepada Sudarmi, Marsini, Martini, Katiran dan Sutirah. Mira bersama tantenya Saat ditemui mengatakan, ” alkamdulilah mas saya dan tante mewakili Mami bisa menyalurkan amanah dalam berbagi rejeki kepada para pedagang opak (krupuk dalam bahasa indonesia) sambel yang ada di alon-alon, semoga kedepan niatan tulus kami sekeluarga bisa terus kami lakukan,” jelas Mira sambil tersenyum.

Melalui aplikasi media sosial WhatshApp Bunda Arrum Mely Perduli menjelaskan, kepedulian dan rasa ikhlas dalam berbagi rezeki semoga dapat terus kami lakukan dan dapat berguna serta membantu untuk sesama yang membutuhkan.
Selain kegiatan-kegiatan yang sering kami lakukan melalui Arrum Melly Perduli dimomen semangat berkurban di Hari Idul Adha semoga dapat memberikan manfaat untuk keluarga kami dan yang menerima setidaknya dapat meringankan beban walaupun sedikit. (bamb/atin)

Tags : Indahnya BerbagiTrenggalek

Leave a Response

*