close
KABAR JATIM

SEMANGAT KEMERDEKAAN RI KE-74 TETAP TERJAGA DI RT. 03 RW.08 DUSUN WATES NGORO MOJOKERTO

PRN MOJOKERTO – MERDEKA… ditengah kesibukan warga kampung Wates desa Wates Negoro Kabupaten Mojokerto yang notaben pekerjaannya berbagai profesi dari tingkat petani, supir, bengkel mobil, tukang kayu, guru sampai Ustat, Polisi dan dibantu pemuda dusun khususnya Rt.03 Rw.08 menghias kampung dengan warna warni lampu dan hiasan bahan kertas disetiap sudut gang di moment Dirgahayu HUT RI ke-74 tahun 2019. 10/8.

Sumardi atau dikenal dengan panggilan Pak Su berkalaborasi dengan Siamin panggilan akrapnya Pak Min, adalah otak dan penggagas  sekaligus penyemangat warga untuk mempercantik lingkungan dusun khususnya Rt.03 Rw.08 dusun Wates, padahal masing-masing memiliki kesibukan untuk menghidupi keluarga.

Semangat kedua warga dusun Wates (Pak Su dan Pak Min,red) langsung mendapat sambutan dan dukungan dari Ponadi selaku ketua RT,03 dan Gatot Purwadi selaku kepala Dusun Wates desa Watesnegoro Ngoro, yang sampai berita ini diturunkan alhasil seluruh depan rumah terhiasi dengan aneka bunga dari kertas, kemerlip lampu dan dekorasi lainnya yang indah dipandang.

“kita ini semua sudah enak mas, semua kebutuhan bisa tercukupi, kerja tenang, tidur nyenyak, mau kemana ya aman, karna negara kita sudah Merdeka, masak kita setahun sekali mengingat dan memeriahkan hasil dari perjuangan pahlawan kita tidak bisa” ucap Pak Su dengan semangat 45.

“sing angel iku merebut kemerdekaan yang dilakukan pahlawan pendahulu kita mas, kani ngoyo kalau kita tidak bisa mempertahankannya dan memeriahkannya” imbuh pak min dengan logat jawa campur Bahasa Indonesia.

Dari hasil penelusuran awak media Pena Rakyat News di beberapa wilayah khususnya kabupaten Mojokerto, sementara dusun Wates desa Watesnegoro kec. Ngoro adalah yang terindah dengan berbagai macam pernak pernik hiasan di setiap gang, jalan kampung dan depan rumah warga. Bravo dusun Wates. (penulis Samsul/Opy Vinggo)

Tags : MojokertoSemangat Kemerdekaan

Leave a Response

*