close
KABAR JATIM

Ujian Perangkat Desa Peterongan Kec. Bangsal Berjalan Tertib

PRN MOJOKERTO – Untuk mewujutkan pemerintahan desa yang tertib sesuai dengan aturan yang dicanangkan oleh pemerintah daerah dan pusat, desa Peterongan melengkapi jabatan perangkat desa yang kosong dengan melalui Ujian perangkat. Kamis,15/8/19.

Tampak hadir untuk menyaksikan prosesi ujian perangkat desa, Camat Bangsal beserta jajaran Satpol PP, Kapolsek Bangsal beserta anggotanya, Danramel Bangsal beserta anggotanya, Pengacara kondang Niar, SH. serta tamu undangan.

Persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari, mulai dari pendaftaran, seleksi peserta dan administrasinya, dan puncaknya pada siang ini diadakan ujian perangkat desa Peterongan yang diikuti oleh 10 orang, guna merebutkan kursi sebagai Sekertaris desa, Kepala Dusun Sukorejo dan Kepala Urusan (kaur) Keuangan.

Tampak semangat ke 10 orang mengikuti ujian tulis yang meliputi pengetahuan Pemerintahan, bahasa Indonesia, matematika, agama Islam dan pengetahuan umum, namun sayangnya ada satu peserta yang tidak mengerjakan ujian tulis sehingga mendapat nilai nol (0).

Tahapan demi tahapan dilalui dan saatnya Suyadi, S. Pd selaku ketua panitia membacakan hasil ujian tulis dan ditetapkan Sekdes dengan nilai tertinggi 81,6 atas nama A. KHAFID. K., untuk Kasun dengan nilai 86 atas nama PRASETYO, DS. dan Kaur Keuangan dengan nilai tertinggi 8,4 atas nama BINARIFO, SA.

Sementara menurut Fatkhur Rosyadi selaku Kepala Desa Peterongan dalam Wawancaranya dengan pena rakyat news, dirinya merasa bangga dengan kerja panitia dalam menata acara pemilihan perangkat desa Peterongan dari awal sampai dengan saat ini, semua berjalan dengan sempurna, harapan kedepan bagi ketiga orang dengan nilai tertinggi dan pastinya terpilih jadi perangkat desa Peterongan dapat bekerja dan melayani masyarakat dengan iklas dan kerja cerdas, sehingga apa yang menjadi program desa dapat berjalan dengan baik. Pungkas Fatkhur Rosyadi. (samsul).

Tags : MojokertoPemilihan Perangkat Desa

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: