close
KABAR JATIM

PERTAMA KALI, 2 UNIT RUMAH SAKIT TERAPUNG UNTUK KABUPATEN SUMENEP

PRN SUMENEP – Bukti nyata Pemeritah Pusat dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada Masyarakat, Pemeritah Pusat melalui Pemerintah Provensi telah memberikan bantuan berupa dua Kapal GANDHA NUSANTARA 01 dan 02 sebagai Rumah Sakit terapung kepada Pemerintah Kabupaten Sumenep guna untuk memberikan pelayanan terbaik dalam kesehatan, hususnya kepada Masyarakat kepulauan yang ada di Kabupaten Sumenep.

Dalam acara Penyerahan dua Kapal Rumah Sakit terapung tersebut ditandai dengan penandatangan MOU dari Pemerintah Pusat dengan Pemeritah Provensi sebagai Bukti kesepakatan untuk kerjasama dan peresmian untuk dimulainya operasional pelayanan Rumah Sakit Terapung untuk Masyarakat kepulauan, yang di tempatkan di Pelabuhan Kalianget Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis 15/08/2019.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh NILA. F. M, menteri Kesehatan RI, BUDI KARYA. S, menteri Perhubungan RI, KHOFIFAH INDAR. P, gubenur Jawa Timur dan A. BUSYRO KARIM bupati Sumenep beserta segenap jajarannya,

Bantuan dua Kapal Rumah sakit Terapung ini yang pertama kali Pemerintah Pusat memberikan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Jawa timur untuk Pemerintahan Kabupaten Sumenep demi memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang berada di kepulauan.

Dalam sambutanya, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar P, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui Menteri Perhubungan dan Menteri Kesehatan yang telah memberikan bantuan berupa kapal rumah sakit terapung untuk Jawa Timur, yang akan dioperasikan untuk Kepulauan yang ada di kabupaten Sumenep.

“Kapal ini Selain menjadi Rumah Sakit Terapung dalam memberikan pelayanan kesehatan, juga bisa dijadikan alat transportasi bagi masyarakat kepulauan,” Tutur Khofifah Indar P.

Sementara itu NILA F MOELOEK Menteri kesehatan RI menjelaskan bahwa, bantuan Kapal Rumah Sakit Terapung tersebut nantinya bisa langsung menyentuh masyarakat kepulauan dalam memberikan pelayanan kesehatan.

“Setelah MOU ini kami berharap Rumah Sakit Terapung ini nantinya bekerja optimal bisa langsung menyentuh masyarakat kepulauan dalam memberikan pelayanan kesehatan”, Tutur NILA F M.

Selain itu NILA F. M, juga menjelaskan bahwa adanya Rumah Sakit Terapung tersebut memberikan efektifitas dan efisien kepada masyarakat kepulauan Karena Rumah Sakit Terapung tersebut dilengkapi fasilitas yang sudah memadai dari segi kedokterannya dan fasilitas alat serta Ruangan Oprasi.

Sebelum mengakhiri kegiatan tersebut, Budi Karya Menteri Perhubungan RI menyampaikan bahwa, kapal Rumah Sakit terapung yang dioperasikan di Kabupaten Sumenep untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kepulauan itu menjadi contoh untuk wilayah lain yang memiliki kepulauan.

“Rumah Sakit terapung ini nantinya juga harus di lakukan di provinsi provinsi lain yang memiliki kepulauan, karena Provinsi Jawa Timur ini merupakan provinsi yang tepat dalam melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini, Maka kita memilih Jawa Timur sebagai partner sebagai contoh,” Tutupnya. (fandi/kusno)

Tags : Rumah Sakit TerapungSumenep

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: