close

PRN Magetan – Bancak cycling Community (BCC) menyelenggarakan Bancakan Pit Pitan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 (Minggu18/8/2019).

Acara ini juga dihadiri oleh Danramil Lembeyan 0804-12/Lembeyan Kapten Inf Drs E C Puguh Priyandoko .Bancakan Pit Pitan ini start dan finish di depan kantor desa Pupus,Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan .

Kepada awak media Pena Rakyat News Slamet Ketua Panitia Bancakan Pit Pitan menjelaskan “Tujuan diadakan Bancak Pit Pitan ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 sekaligus memasyarakatkan olah raga bersepeda di kalangan masyarakat luas, pada event tahun 2019 ini mengambil rute sejauh kurang lebih 10 KM, dan melalui 3 desa yaitu Desa Pupus, Tapen dan Nguri.Serta diikuti lebih dari 200 peserta dari berbagai club bersepeda dari berbagai wilayah, Madiun, Ngawi, bahkan ada peserta dari Sragen.” tuturnya.

Masih menurut Slamet “Event gowes di desa Pupus ini adalah agenda tahunan yang diadakan setiap tahun, dan untuk tahun 2019 ini adalah tahun ke2 dan untuk agenda tahun 2020 yang akan datang akan mengambil jalur rute selatan akan menyusuri hutan Lembeyan, Start dan finish nanti tetap di desa Pupus. “ungkapnya.

BCC adalah komunitas bersepeda yang anggotanya warga desa Pupus dan masyarakat sekitarnya .Dan untuk gowes kali ini mengambil tag line

“Bancak punya cerita, Bukan hanya bersepeda tapi tentang rasa.” Rute yang diambil sangat menarik dan menyenangkan karena melewati persawahan yang menghijau yang memanjakan sejauh mata memandang. Serta melewati lereng gunung Bancak bagian selatan.

Joko salah seorang peserta kepada Pena Rakyat News menuturkan “event Bancakan Pit Pitan ini sangat menarik dan menyenangkan karena rute yang diambil menyuguhkan pesona pedesaan yang masih alami dan jauh dari polusi, kami sangat puas dengan jalur yang di buat oleh panitia. “ujarnya.

Semoga dengan adanya event-event seperti ini akan menjadikan desa Pupus kec Lembeyan makin dikenal oleh masyarakat luas. Video kegiatan ini bisa di klik di http://www.youtube.com/c/BeniSetyawanMagetan (Jurnalis Beni Setyawan)

Tags : Bancaan Sepeda GoesMAGETAN

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: