close

PRN Magetan ,Pemerintah Kabupaten Magetan mengelar Bazar produk UMKM dalam rangkaian HUT RI ke 74. Bazar ini dibuka oleh Bupati Magetan Dr. Drs H Suprawoto SH, MSi Senin 19/8/2019

Yang menarik dari Bazar produk UMKM ini adalah adanya stand Buah naga di stand no 3 dekat panggung utama dimana terdapat produk Unggulan dari desa Ngadirejo Kecamatan Kawedanan yaitu buah Naga.

Menurut Galih Purnama salah seorang Petani buah naga asal Ngadirejo menuturkan”Buah naga kami ini jenis mawar dimana buahnya berwarna merah dan rasanya sangat manis, selain itu produk yang dihasilkan ini mampu bertahan selama 20 hari setelah panen. ”

Didesa Ngadirejo terdapat 9 lokasi perkebunan buah Naga . Keunggulan buah naga ini adalah minim perawatan dan tidak mengenal musim dan tiap bulan panen.

Abu Sofyan ketua kelompok tani buah Naga desa Ngadirejo menuturkan “Buah naga ini sangat mudah dalam perawatannya selain mudah kami juga siap dalam mendampingi petani yang akan menanam buah naga, mulai pembibitan sampai berbuah kami siap mendampingi. “ujarnya.

Bagi petani Magetan yang mau bekonsultasi bisa menghubungi no 085730417102.Buah naga ini sangat minim dalam pengairan. Dan sangat cocok ditanam di lahan yang kering serta daerah yang kurang produktif.

Kepada Pena rakyat News Abu Sofyan ketua kelompok tani buah naga desa Ngadirejo berharap agar Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kab Magetan memberikan penyuluhan dan pelatihan kepada petani buah naga agar lebih bisa produktif lagi. Dan kedepan perkebunan buah Naga di desa Ngadirejo ini sangat memungkinkan untuk dijadikan tempat agro wisata petik buah Naga di wilayah kab Magetan untuk melengkapi destinasi wisata di kab Magetan.

Video kegiatan ini bisa di klik di http://www.youtube.com/c/BeniSetyawanMagetan (jurnalis: Beni Setyawan)

Tags : Buah NagaMAGETAN

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: