close
POLITIK

PENDEMO : “SELAMAT… Selama 5 tahun Anda Kami Usik” Pesan untuk Sang Dewan

PRN SUMENEP – Atas baru terlantiknya 50 Anggota baru DPRD Sumenep di Pendopo agung Keraton Sumenep, yang seharusnya mendapatkan Ucapan selamat malah dari beberapa mahasiswa yang tergabung dengan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) melakukan aksi Demo sebagai hadiah untuk pejabat wakil rakyat yang baru terlantik, di sebelah timur Taman Bunga (TB) Sumenep ujung timur Pulau Garam Madura, Rabu 21/08/2019.

Dalam seksi demo GMNI Sumenep memperagakan drama Seorang pejabat DPRD Sumenep yang sok berkuasa dan tidak memperhatikan nasib kondisi masyarakat kecil yang berprofesi sebagai petani tembakau.

Dalam orasinya aksi pendemo GMNI meneriakkan bahwa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah adalah cuma sebatas wakil dan pesuruh rakyat yang harus mau dan bisa mendengar keluhan/aspirasi rakyat kecil.

Para pendemo memegang karton yang bertuliskan aspirasinya seperti; SELAMAT… Selama 5th Anda kami usik, Lakukan fungsi pengawasan dengan baik, DPRD…! Jangan sia-siakan amanat rakyat dan jangan ingkar janji, Kalau tidak sanggup segera mundur karena rakyat telah mempercayai anda.

Di sela aksi Demo Ridwan menyampaikan kepada awak media PRN Sumenep, bahwa berharap banyak kepada anggota DPRD Sumenep yang baru terlantik harus bisa menjadi kontrol program pemerintah untuk masyarakat, utamanya untuk parkir berlangganan yang tidak memberikan keadilan, penikmatnya hanya masyarakat kota saja, untuk masyarakat desa tidak bisa merasakan hasil parkir berlangganan yang dibayar Rp.20.000/th,

“kepada Pemerintah daerah harus bisa memperhatikan masyarakat bukan hanya bisa membuat peraturan saja, paling tidak segala peraturan yang dibuat pemerintah bisa menyesuaikan dengan keberadaan masyarakat di desa.” Ucap Ridwan pendemo GMNI Sumenep. (erfandi)

Tags : Pesan Buat DewanSumenep

Leave a Response

*