close
KABAR JATIM

Jembatan Selorejo Kembali Normal dan Menunjang Perekonomian Masyarakat

Foto dok. PRN.. Parlan S. T Kepala bidang Jembatan dan jalan dinas PUPR kab Magetan

PRN MAGETAN – Sebuah jembatan penghubung dua desa Mangunrejo dan Selorejo di Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan, yang diketahui sebelumnya badan penyangga Jembatan keropos dan membahayakan kontruksi jembatan telah diperbaiki oleh pemkab Magetan melalui dinas PUPR bidang Jalan dan Jembatan.

Saat Pena Rakyat News menemui Parlan S.T yang menjabat Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kab Magetan (Kamis, 22/8/2019) mengatakan “Jembatan ini diperbaiki oleh pemkab Magetan melalui dana APBD senilai Rp 166.840.000,00 dan dikerjakan oleh CV. Prima Jasa. “ujarnya.

Kepala Desa Selorejo Jumadi kepada Pena Rakyat News mengatakan “Kami sangat berterimakasih atas reaksi cepat dinas PUPR kabupaten Magetan atas perbaikan yang sudah dilaksanakan di jembatan Selorejo sehingga aktifitas warga kami bisa normal seperti sediakala dengan harapan agar setelah Jembatan di perbaiki aktifitas perkonomian di wilayah sekitar bisa kembali lancar” imbuhnya

Jembatan yang menghubungkan dua desa Mangunrejo dan Selorejo ini merupakan jembatan yang sangat vital bagi penduduk di dua desa ini, selain itu juga merupakan jalur ekonomi yang lumayan ramai bagi masyarakat.Sebelum diperbaiki pondasi penyangga badan jembatan hampir putus karena erosi oleh arus air sekarang sudah kokoh berdiri.

Parlan ST, menambahkan “Sekarang jembatan Selorejo sudah bisa digunakan baik itu roda 2 maupun 4” ujarnya.

Parno warga setempat kepada Pena Rakyat News mengatakan “Kami sangat senang sekali bahwa jembatan ini sudah diperbaiki oleh dinas PUPR, Karena sebagian warga kami banyak yang beraktifitas menggunakan kendaraan roda 4 (Mobil dan truck) untuk mengangkut hasil pertanian kami. ” tuturnya. (ADV/Beni Setyawan)

Tags : MAGETANTunjang Perekonomian

Leave a Response

*