close

PRN TRENGGALEK – Hari jadi Trenggalek ke 825 ditandai dengan Kirab Pusaka warisan leluhur yang diarak dari Desa Kamulan Kecamatan Durenan menuju Pendopo Manggala Parja Nugraha sabtu,31/8/19.

Kemeriahan serta antusiasnya masyarakat Trenggalek terlihat dalam menyaksikan Kirab Pusaka yang menampilkan barisan prajurit keraton yang mengawal Kereta Kencana Kanjeng Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin beserta istri dan anak-anaknya kemudian disusul Pusaka Tombak Kala Welang, Songsong Tunggul Naga,Songsong Tunggul praja,Prasasti Sendang Kamulyan.

Selain pembawa pusaka juga menampilkan barisan wanita cantik pembawa Foto Kanjeng Bupati terdahulu yang pernah memimpin Kabupaten Trenggalek di ikuti dibelakangnya pembawa Tumpeng raksasa yang melambangkan rasa syukur serta kemakmuran Kabupaten Trenggalek.

Dalam Kirab pusaka yang menandai Hari Jadi Trenggalek ke 825 ini juga dihadiri utusan Kraton Yogyakarta, dalam sambutannya Bupati trenggalek Mochammad Nur Arifin mengatakan, Kirab Pusaka salah satu wujud keperdulian pemerintah dalam melestarikan budaya warisan para leluhur yang sudah menjadi adat serta tradisi Trenggalek.

“Prosesi Kirab Pusaka dalam rangka Hari Jadi Trenggalek Ke 825 ini juga sekaligus menandai kerjasama Pemerintah Kabupaten Trenggalek dengan Kraton Yogyakarta serta Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa dalam membangun Kabupaten Trenggalek melalui lintas selatan yang dengan harapan besar poros selatan bisa semakin tumbuh dan terus berkembang,” jelasnya.(bamb/atin)

Tags : Kirap Hari JadiTrenggalek

Leave a Response

*