close
KABAR JATIM

SMPN 1 Durenan : Peningkatan Mutu Melalui Pendidikan Karakter  Menuju Sekolah Unggul dan Berprestasi

PRN TRENGGALEK – Dari sekolah model menjadi sekolah bermutu, salah satu tujuan, niatan, semangat serta motivasi Drs.Sukadi sehingga dalam memajukan SMPN 1 Durenan bisa tercapai seperti saat ini.

SMPN 1 Durenan yang berlokasi di Jl. Raya Durenan No.10 Desa Durenan, Kecamatan Durenan, Kabaputen Trenggalek Provinsi Jawa Timur dengan jumlah Guru : 57 orang pendidik.

Dengan Ruang kelas 30 ruang bisa menampung 915 Siswa-Siswi yang terbagi Siswa Laki-laki : 423 dan Siswa Perempuan : 492 , selain itu juga dilengkapi berbagai fasilitas 3 Laboratorium, 1 Perpustakaan dan 13 Sanitasi Siswa.

Kepala Sekolah SMPN 1 Durenan Drs.Sukadi saat ditemui ruangannya mengatakan, dalam memimpin sekolah untuk mencapai peningkatan mutu dalam pendidikan, karakter, iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa menjadi prioritas utama yang kami tanamkan kepada siswa.

Selain itu masih penjelasan Drs.Sukadi, melalui kegiatan dibidang kepramukaan dan olahraga juga bisa mencetak generasi muda yang tangguh serta kuat dan juga mandiri, salah satu prestasi yang diraih siswa SMPN 1 Durenan di O2SN Juara 1 dalam kejuaraan Pecak Silat tingkat Kabupaten.

“Alkamdulilah Mas setiap tahun SMPN 1 Durenan dalam bidang pendidikan prestasi di UN mendapatkan urutan kedua ditingkat Kabupaten, semoga kedepan sekolah kami terus bisa unggul dalam berbagai prestasi sehingga mutu sekolah terus meningkat semakin baik dan menjadi lebih baik lagi,” tutur Drs.Sukadi Kepala SMPN 1 Durenan.(bamb/atin)

Tags : Pembentukan Watak SiswaTrenggalek

Leave a Response

*