close
KABAR JATIM

Bunda PAUD Kabupaten Magetan Role Model Anak PAUD Magetan

PRN MAGETAN –  Bertempat di GOR Ki Magetan digelar acara Peringatan HUT XIV HIMPAUDI dengan mengambil tema gemar makan ikan cinta laut untuk cegah stunting dan membangun cinta NKRI. (Rabu 4/9/2019)

Acara ini dihadiri oleh 1500 murid PAUD didik dari 18 Kecamatan Kab Magetan.

Yang cukup menarik adalah Karawitan Putri Budi LARAS HIMPAUDI kec Bendo dimana salah satu penembang adalah istri Bupati Magetan sekaligus Bunda PAUD Kab Magetan yaitu Bunda Titik Suprawoto yang ikut juga menyumbangkan suaranya.

Kepada Pena Rakyat News Bunda Titik Suprawoto menjelaskan alasan ikut bergabung sebagai penembang di Karawitan ini ” Budaya Indonesia yang adiluhung ini harus kita lestarikan maka kita harus menjadi role model (contoh) bagi anak PAUD untuk melestarikan budaya, kalau bukan kita siapa lagi “ujarnya.

Selain itu pada event ini ada moment yang menarik saat mau diadakan makan roti bersama saat pembawa acara mengarahkan peserta didik untuk berdiri dan makan roti.
Secara refleks Bunda Titik Suprawoto langsung mengambil mic dan mengintruksikan agar makan sambil duduk. kepada Pena Rakyat News mengatakan “Apapun yang kita lakukan sebagai bangsa Indonesia ,semua kegiatan kita berusaha untuk mengembangkan 5 karakter, religius, nasionalis, gotong royong, mandiri dan integritas jadi akan lebih santun jika makan dan minum sambil duduk, dan ini di PAUD adalah usia emas untuk mengembangkan karakter, apalagi kesempatan saat 1500 anak PAUD ada disini maka kita mulai dari hal yang paling sederhana harus kita contohkan.” ujarnya.

Ketua HIMPAUDI Kabupaten Magetan Siti Romlah Spd PAUD dalam sambutannya mengatakan “Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk memperingati perjuangan pendidik dan tenaga pendidikan anak usia dini, memupuk rasa persatuan dan kesatuan pendidik dan tenaga pendidik anak usia dini diIndonesia ,menanamkan gemar makan ikan untuk menunjang kecerdasan otak karena mengandung omega 3 dan gemar makan sehat sejak dini untuk mencegah stunting, menanamkan cinta maritim sedini mungkin, menggali kreatifitas dalam pembelajaran di PAUD.”jelasnya. Video kegiatan ini bisa di klik di http://www.youtube.com/c/BeniSetyawanMagetan (Jurnalis: Beni Setyawan)

Tags : MAGETANSeruan Gemar Makan Ikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: