close
KABAR JATIM

Inovasi SMPN 1 Suruh Melalui Budi Pekerti Menuju Sekolah Berprestasi

PRN TRENGGALEK – Dengan semangat yang ditanamkan kepada siswa,budi pekerti,budaya bersih dan menyayangi lingkungan Drs.Suhadi Kepala Sekolah SMPN 1 Suruh mempunyai keinginan dan cita-cita membawa sekolah kedepan menjadi prioritas masyarakat suruh.

Dalam waktu 3 tahun berjalan Drs.Suhadi menciptakan inovasi sekolah yang mungkin satu-satunya di Trenggalek,melalui pengajian online dalam kurun waktu 2 tahun berjalan sudah dapat me-Wisuda 2x rata-rata 40 anak/Wisuda.

SMPN 1 Suruh yang berlokasi di Jl. Semboja, Suruh, Kecamatan Suruh, Kabaupaten Trenggalek Provinsi Jawa Timur ini di asuh 27 guru pengajar,dengan jumlah Siswa Laki-laki : 181 dan Siswa Perempuan : 166 dengan total keseluruhan 347 Siswa-Siswi dengan fasilitas Ruang Kelas 13, Laboratorium 3 , Perpustakaan 1, Sanitasi Siswa 2

Di era modern saat ini salah satu prestasi SMPN 1 Suruh juara 1 lomba Vlog serta team terbaik yang diadakan Dinas Kominfo Kabupaten Trenggalek,juga sebagai sekolah sehat nomer dua tingkat kabupaten.

Drs.Suhadi saat ditemui awak media PRN menjelaskan,SMPN 1 Suruh juga mendapatkan predikat Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi juga mendapat juara 1 dalam lomba Samproh tingkat kabupaten sehingga prestasi tersebut membawa SMPN 1 Suruh mewakili Kabupaten Trenggalek dalam lomba ditingkat Provinsi Jawa Timur.

“Untuk memotivasi para guru dan siswa yangberprestasi didepan kami buatkan Plakat nama guru dan siswa yang sudah membawa nama sekolah dalam bidang masing-masing contoh melalui Guru OGN.

Juga melalui paguyuban wali murid yang mendukung serta mensupport kegiatan belajar mengajar melalui inovasi siswa dengan mengecat sendiri ruang kelas masing-masing, ”jelasnya.(bamb/atin)

Tags : SMPN 1 SuruhTrenggalek

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: