close

PRN Ngawi – Memang mayoritas dari setiap pemerintahan desa (Pemdes) memanfaatkan anggaran yang digelontorkan pemerintah pusat melalui dana desa (DD) digunakan dalam membangun infrastruktur.

Salah satu contoh dari Pemdes desa Papungan kec.Pitu Ngawi. Dana desa (DD) ditahun anggaran 2019 untuk tahap dua yang diterima dimanfaatkan dalam pengadaan infrastruktur. Hal tersebut terbukti dengan dibangunnya drainase sepanjang 490 meter di dusun Papungan desa Papungan. Dengan adanya pembangunan drainase yang akan berfungsi sebagai lancarnya pengairan didusun Papungan yang sebelumnya tidak ada saluran pengairan disepanjang jalan dusun tersebut.

“Dari desa Papungan memang sengaja untuk DD tahap dua ini khusus digunakan membangun drainase apalagi saat ini belum masuk musim penghujan,” jelas PPKD Danang Iswahyu Dwiyono saat ditemui PRN
Untuk anggaran pembangunan proyek drainase sendiri menelan biaya Rp 188.209.000,-

Yang selanjutnya saat musim penghujan pembuangan air disepanjang jalan dusun Papungan tepatnya di wilayah RT 03/ RW 01 dapat lancar tidak akan mengganggu dijalan dusun tersebut.(wx)

Tags : DANA DESADrainaseNgawi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: