close

PRN Madiun – Seluruh anggota Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kab.Madiun pada hari Senin (19/08/2019) berkumpul di Panti PKK.

Berkumpulnya para petugas lapangan tersebut terkait dengan adanya peranan para petugas lapangan didesa-desa untuk lebih eksis dalam memangku kewajibannya.

Pertemuan yang dihadiri oleh isteri Bupati Kab Madiun Penta Lianawati sebagai ketua tim penggerak PKK kabupaten Madiun.

Selain pembekalan terhadap tugas dan kewajiban dari petugas PPL tersebut juga disosialisasikannya masalah stunting dan mengurangi sampah plastik.

Dalam pertemuan yang dihadiri ratusan undangan tersebut Ketua penggerak PKK Kab Madiun juga memberikan sambutan perihal peranan para petugas PPL di desa-desa. Diharapkan dari petugas PPL dapat berkoordinasi dengan tim penggerak PKK desa maupun kecamatan dalam rangka mensosialisasikan program-program pemerintah kabupaten Madiun.

“Para petugas penyuluh lapangan diharapkan dapat mensosialisasikan dari program pemerintah kab.Madiun dan tersampaikan didesa-desa maupun kecamatan,” jelas Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Madiun Penta Lianawati.

Misalnya program Pemkab Madiun terkait masalah laju inflasi, mengurangi timbulnya sampah plastik dilingkungan masyarakat serta mencegah stunting.

Selain itu juga untuk kembali menggalakkan program PTP ditingkat desa maupun kecamatan.
Selain itu juga warga masyarakat agar lebih dapat memanfaatkan pekarangan atau halaman rumah yang ada dengan tanaman yang bermanfaat. (toni).

Tags : MadiunPenyuluhan Pertanian

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: