close
LAWAN KORUPSI

Proyek Drainase Bonto Manai Habiskan Angaran Ratusan Juta, Hasil “Asal Jadi”

PRN BANTAENG – Nampak terkesan asal asalan proyek Drainase yang menggunakan anggaran dana kelurahan atau dautambahan tahun 2019 di Kelurahan Bonto Manai kecamatan Bissappu kabupaten Bantaeng.

Berdasar temuan proyek yang terkesan serampangan ini, awak media Pena Rakyat News mencoba klarifikasi ke berbagai pihak dan menemukan bahwa proyek drainase yang berlokasi di Panaikang memiliki volume 350 meter, yang dianggarkan mencapai Rp. 145.000.000.- dan dikerjakan mulai 30/8/19 s/d 30/9/19.

Dalam klarifikasi lanjutan terdapat temuan bahwa dalam pemasangan batu dalam tanpa digali dan terlihat campuran semen hampir tidak terlihat. 8/9/19.

Lanjut saat awak media Pena Rakyat News menemui AGUS selaku ketua KSM SEJAHTERA dan juga Ketua Kelurahan Bonto Manai selaku penanggung jawab proyek swakelola.

Dalam keterangannya Agus selaku penanggung jawab, bahwa dirinya mengakui kalau proyek drainase ini tidak sesuai RAB pasalnya terdapat penambahan volume pengerjaan, sehingga asal jadi. Tegas Agus.

Dari pengakuan tersebut sudah jelas adanya dugaan mar up anggaran atau penyimpangan yang berindikasi korupsi dalam proyek ini, terlebih melalui Ismail Wahid yang juga pengurus KSM SEJAHTERA mencoba merayu awak media.

Ada apa dengan proyek drainase kelurahan Bonto Manai ? “

Kepada Pena Rakyat News Isamail Wahid berdalil bahwa pekerjaan ini sudah benar, namun dirinya juga mengakui bahwa kesalahannya terletak pada Pasangan Batu cakar hanya di pasang tanpa galian, sehingga hasil pekerjaannya berdebu bila di sentuh dengan tangan.

Melihat hal ini awak media PRN akan terus mendalami proyek drainase yang diduga banyak anggaran uang rakyat yang diselewengkan ini. Bersambung….

Jurnalis : Syamsuddin.

Tags : BantaengProyek Asal Jadi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: