close
KABAR JATIM

SMPN 1 Munjungan : Giat Dalam Pembentukan Karakter Dan Prestasi Akademik

PRN TRENGGALEK – SMPN 1 Mujungan yang berlokasi di Jl. RA. Kartini No. 3 Munjungan, Masaran, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur.

Dengan jumlah siswa 670, ruang kelas 23 dengan 60 guru pengajar diantaranya 24 masih GTT terlihat budaya sopan santun yang ditanamkan saat awak PRN berkunjung para siswa bersalaman saat bertemu orang yang lebih tua, penanaman karakter setiap pagi selamat 20 menit baca Al-Qur’an,juga sholat Dhuha dan sholat duhur selalu kami tanamkan, setiap hari jum’at yasinan,sabtu tahlil dan istiqozah, juga sekolah sudah MOU dengan 10 Uztad dalam membantu kami membentuk karakter anak didik, jelas Mokhamad Amir Mahmud, M.Pd Kepala Sekolah SMPN 1 Munjungan.

Prestasi SMP yang ada dipesisir selatan ini di PHBN menyabet 7 Emas 2 Perak dan 4 Perunggu dalam 7 cabang yang di juarai, Bola Volly Putra dan Putri, Sepak Takrow Putri, Tolak Peluru Putra, Bulu Tangkis (Ganda Putra-Ganda Campuran-Tunggal Putra), Keroncong Putra.

Amir menambahkan,melalui kemampuan serta kemauan siswa dalam pengembangan web/situs yang dapat memudahkan siswa dan wali murid untuk mengaksesnya, sehingga pola pembelajaran dapat dimaksimalkan melalui Web

“tugas-tugas sekolah dapat dengan mudah diakses sehingga tujuaan sekolah dalam prestasi akademik dapat tercapai, kami juga adakan pembinaan menuju olimpiade untuk meraih prestasi juga selain bidang seni dan olahraga yang sudah jadi langganan dan semoga SMPN 1 Munjungan menjadi Prioritas utama Masyarakat dalam mendidik anaknya ,”tutur Amir.(bamb/atin)

Tags : Kwalitas SekolahTrenggalek

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: