close
NUSANTARA

NAPI Lapas Lhoknga Antusias Ikuti Pelatihan Service Motor dan HP oleh BLK Banda Aceh

PRN Lhoknga –  Narapidana Lapas Lhoknga sebanyak 32 orang mengikuti kegiatan pelatihan Service sepeda motor dan perbaikan HP. Pelatihan yang dibagi menjadi 2 bagian yaitu service sepeda motor sebanyak 16 orang dan perbaikan HP sebanyak 16 orang akan berlangsung selama 30 hari kerja.

” BLK untuk kali ini melaksanakan kegiatan pelatihan keterampilan di Lapas Lhoknga ini langsung 2 paket yang dilaksanakan secara bersamaan, semoga dengan pelatihan yang kita lakukan akan bisa memberikan ketrampilan kepada narapidana yang sedang menjalani pidana disini, sehingga nantinya setelah bebas akan bisa digunakan untuk bekal mencari pekerjaan diluar karena pelatihan ini bersertifikat,” terang Kasi Penyelengaaraan BLK, Mukhtar ST.

Andre salah satu narapidana yang ikut pelatihan service sepeda motor mengungkapkan perasaan senang, karena bisa mengikuti kegiatan pelatihan, sehingga akan mendapatkan ilmu dan pengetahuan mengenai service sepeda motor yang merupakan hobby motor ketika di luar sebelum masuk.

Alhamdulillah, saya senang ada kegiatan pelatihan service motor di sini, karena hobby saya waktu diluar juga motoran, sehingga akan lebih mengerti kendala dan permasalahan apabila ada kerusakan atau gangguan pada motor, dan teman teman semua disini juga senang mendapatkan ilmu dan pengetahuan seperti ini, karenan nanti setelah selesai pelatihan akan mendapatkan sertifikat yang sangat bermanfaat bagi kami semua untuk mencari kerjaan setelah bebas kelak, “ ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Kepala Lapas Lhoknga, Priyo Tri Laksono memberikan apresiasi kepada BLK Banda Aceh atas pelaksanaan kegiatan pelatihan bagi narapidanya, karena ini merupakan kesempatan yang bagus untuk mereka yang didalam, karena walaupun di dalam mereka bisa memperoleh ketrampilan dan keahlian yang bisa digunakan sebagai bekal hidup setelah bebas nantinya.

orang pintar service banyak, namun tidak dilengkapi oleh sertfikat, namun untuk mereka ini nantinya akan mendapatkan sertifikat dari BLK sehingga selain mereka pinter menservice motor merekapun benar benar ada bukti sertifikasi, sehingga apabila diadu dalam mencari kerja lebih diutamakan yang bersertifikat,” terang Priyo. (red).

Tags : Bekal KetrampilanLhoknga

Leave a Response

*