close
HIBURAN, SENI & BUDAYA

Suran Agung Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) Tunas Muda Pusat Indonesia.

PRN MADIUN – Pelaksanaan Suran Agung berjalan cukup lancar dan aman hal itu langsung mendapat apresiasi Walikota Madiun Maidi.

Menurutnya kondusifitas merupakan modal penting untuk kegiatan selanjutnya ke depan, Walikota Maidi memang berharap Silat Madiun menjadi daya tarik wisata tersendiri tiap bulan Muharam.Suran Agung Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda Pusat Indonesia digelar Minggu 15/9/2019.

Ribuan pendekar yang berasal dari berbagai daerah tumplek blek di lapangan Winongo Kota Madiun. Walikota menyiapkan beragam perubahan ke depan salah satunya kolaborasi dengan Kabupaten Madiun untuk menciptakan satu kesenian pencak silat yang besar, setiap perguruan akan diberikan kesempatan unjuk gigi baik yang ada di Kota Madiun maupun Kabupaten Madiun yang rencananya akan diadakan di alun alun Madiun selama Suro

Walikota berharap pendekar dapat menjaga citra baik yang selama ini dibangun tidak berperilaku yang tidak perlu apalagi melanggar aturan pendekar selalu mengedepankan kebenaran dan menjunjung tinggi aturan,pendekar juga harus suka menolong Walikota berangan pendekar yang baru diwisuda tersebut turun ke pasar atau pusat keramaian untuk membantu menyeberangkan atau mengatur lalu lintas,ikut mengangkat barang bawaan dan lain sebagainya.

Tentu hal tersebut akan membawa kesan yang berbeda di masyarskat, sudah tidak jamanya lagi unjuk gigi dengan membuat kericuhan di jalan pertandingan hanya di dalam arena mari kita jaga yang sudah baik ini agar semakin baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat, Silat Madiun harus dikemas lebih baik sermakin menjual dan mampu mendatangkan wisatawan dari seluruh dunia kata Walikota Maidi. (TONI)

Tags : MadiunSeni Bela Diri

Leave a Response

*