31.8 C
Mojokerto
BerandaNUSANTARABupati Bantaeng Bahas Peran Kemendagri di MNC News

Bupati Bantaeng Bahas Peran Kemendagri di MNC News

BANTAENG — Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menjadi narasumber dalam acara Indonesia Malam di MNC News, Rabu, 18 September 2019. Acara ini dijadwalkan tayang pekan depan di iNews TV Nasional.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin membahas tentang posisi strategik Kemendagri sebagai poros penerintahan dalam negeri dan tantangan pembangunan sistem politik Indonesia ke depan. Bupati bergelar doktor pemerintahan ini banyak menekankan peran Kemendagri dalam pemerintahan daerah. Dia menyebut, Kemendagri kedepan bukan sekadar pengawas.

“Bukan hanya sebagai pengawas tetapi lebih bertindak sebagai supervisi dan senantiasa membuka ruang konsultatif bagi pemerintah daerah,” jelas dia.

Narasumber lainnya adalah Dekan Politik Pemerintahan, IPDN, Muhadam Labolo. Dia banyak mengulas tentang peran Kemendagri untuk menjaga persatuan dan keberagaman daerah diseluruh Indonesia.

“Jangan sampai otonomi yang diberikan kepada daerah jadi kebablasan seperti dapat mengancam persatuan indobesia,” jelas dia.

Narasumber lainnya adalah Kepala Pusat Penerangan Depdagri, Bachtiar. Dia mengarakan, posisi kepala daerah menghadapi tantangan cukup besar. Tantangan itu adalah harus melaksanakan program nasional.

“Di satu sisi, kepala daerah juga harus menuaikan janji politiknya pada saat kampanye,” jelas dia. (syam)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini