28.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMKarang Taruna Desa Pakel Galang Dana untuk Pak Suwarni.

Karang Taruna Desa Pakel Galang Dana untuk Pak Suwarni.

PRN TRENGGALEK – Para pemuda Desa Pakel, Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek yang tergabung dalam Karang Taruna desa Pakel menggalang dana untuk Suwarni.

Suwarni yang merupakan asli Warga Desa Pakel RT 04 RW 02 menderita kelenjar getah bening atau bahasa medis disebut limfadenopati dan harus menjalani perawatan medis di Rumah sakit ternama Kabupaten Malang.

“Penggalangan dana ini bertujuan untuk meringankan beban yang selama ini di alami Pak Suwarni. Untuk itu, kami mengajak semua lapisan masyarakat yang memiliki rezeki lebih dapat menyisihkannya untuk meringankan beban Suwarni” kata Salah satu relawan dari Karang Taruna Desa Pakel Wina, Kamis (19/09).

Dia mengungkapkan, penggalangan dana yang dilakukan pihaknya dengan turun langsung ke tengah masyarakat.
Dan tidak di sangka gerak responsif serta kerja kerasnya selama 7 hari bisa terkumpul dana sebesar Rp.24.133.200.

Wina berharap, keberadaan Karang Taruna yang merupakan organisasi sosial dapat benar-benar terasa manfaatnya bagi masyarakat. “Kami harapkan, Karang Taruna bisa menjadi pelopor pembangunan yang memiliki kepedulian terhadap permasalahan sosial,” tandasnya.

“Insya Alloh dana tersebut akan kami kelola untuk kesembuhan Suwarni yang sekarang berada di kota malang dan menginap di Rumah Singgah, dia tidak punya pendamping, maka kami Carikan pendamping untuk merawat selama 24 jam. Selebihnya donasi tersebut untuk biaya hidup dan lain lainnya” tutur Agus Sarjuni yang juga salah satu perangkat desa.

Willy salah satu aktivis pengiat sosial di kecamatan Pule mengatakan,”penyerah secara simbolis insyaalloh akan kami serahkan bersama-sama Kepala Desa,Karang Taruna dan IST Pule,”jelas Willy ketua Ist korwil Pule yang murah senyum ini

Ucapan Terima kasih kepada semua Pihak pemuda pemudi warga Pakel, donatur yang telah sudi ikut Donasi Untuk Pak Suwarni.
Semoga Alloh SWT mencatat Donasi ini sebagai Amal yang baik.(bamb)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini