close
KABAR JATIM

DISPENDIK Sumenep Gelontorkan 5 Paket Bantuan Alat Peraga dan Media Pendidikan SMP

PRN SUMENEP, Dalam perkembangan dunia pendidikan di era digital ini Untuk mencerdaskan anak didik sekolah yang baik Pemerintah telah memberikan Bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) di bidang sarana pendidikan pembinaan SMP melalui Dinas Pendidikan kabupaten Sumenep tahun Anggaran 2019 dari APBN.

Hasil pantauan awak media PRN Sumenep melalui Drs. Sunarto, M.Pd, Kabid Pembinaan SMP Kabupaten Sumenep menjelaskan bahwa, Bantuan DAK 2019 berupa Alat peraga dan media pendidikan SMP, yang masing-masing satu paket yang terdiri dari; Peralatan Matematika, Peralatan Lab IPA (Fisika dan Biologi), Peralatan IPS dan Peralatan Komputer.

“Media belajar berupa laptop lengkap dengan aplikasinya dan LCD, kemudian untuk alat praganya terdiri dari Peralatan Matematika, IPS dan IPA yang sesuai dengan juknis dan petunjuk dari kementrian,” Ucap Sunarto diruang kerjanya, Selasa 01/10/2019.

Masih dalam keterangan Kabid Sarana SMP bahwa, Di kabupaten Sumenep mendapat bantuan tersebut ada 5 titik sekolah yang ada di kabupaten Sumenep 4 sekolah SMP yang ada di daratan dan 1 untuk kepulauan Karena sekolah tersebut sangat penting membutuhkan bantuan tersebut yang terdiri dari ; SMP 1 Sarunggi, SMP 2 Kalianget, SMP 1 Batang Batang, SMP 1 Guluk Guluk dan SMP 3 Sapeken (kepulauan).

“Sekolah SMP 3 Sapeken itu kualitas sekolahnya adalah menengah yang dalam arti sekolah tersebut bukan sekolah rujukan tapi sekolah yang merangkak ke modern”, kata Sunarto.

Sunarto Selaku Kabid Pembinaan SMP kabupaten Sumenep berharap dengan adanya bantuan tersebut kepada sekolah bisa lebih bermanfaat, yang dalam satu sekolah mendapatkan 1 buah LCD, Laptop 5 buah untuk alat praganya perpaket tiap mata pelajaran.

“Kami berharap dengan adanya bantuan alat ini yang menggunakan Anggaran APBN 2019 yang diperuntukkan bisa bermanfaat untuk perkembangan proses belajar siswa di sekolah.” Tutup Drs. Sunarto, M.Pd, kepada wartawan. (erfandi)

Tags : Gelontorkan BantuanSumenep

Leave a Response

*