close

PRN Lhoknga – Petugas dan WBP Lapas Lhoknga melaksanakan kegiatan yasinan rutin tiap hari kamis malam, yasinan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Kegiatan yang dilaksanakan di Mushola At Tawaabin Lapas Lhoknga ini diawali dengan kegiatan sholat magrib berjamaah terus dilanjutkan dengan membaca surat yasin dan dzikir bersama sampai pelaksanaan sholat isya’ berjamaah.

Menurut Kepala Lhoknga yang hadir dalam kegiatan tersebut, menyampaikam bahwasanya kegiatan yasinan kamis malam ini rutin dilakukan tiap minggu sekali, dengan maksud memberikan nuansa yang agamis di lingkungan kantor, karena melibatkan petugas dan warga binaan, sekaligus sebagai sarana komunikasi yang baik agar tercipta lingkungan yang agamis, aman dan konduaif.

“ini kita lakukan secara bersama antara petugas dan wbp agar ada rasa kebersamaan dalam syiar agama, karena di aceh ini daerahnya agamis sehingga dengan pendekatan keagaaman seperti inilah yang akan membuat Lapas/Rutan di Aceh aman dan kondusif,” terangnya.

Priyo juga menjelaskan kegiatan yasinan ini tidak semua warga binaan bisa mengikutinya, hanya beberapa warga binaan yang sudah melalui sidang rapat TPP oleh petugas, sehingga tetap mengedepankan faktor keamanan, namun tetap menghimbau kepada seluruh warga binaan yang lainnya untuk melakukan sholat berjamaah dan yasinan di kamarnya masing-masing.

” kita juga tetap mengedepankan faktor keamanan dalam pelaksanaan kegiatan yasinan ini, karena situasi malam hari rawan namun tetap kita lakukan pendekatan ke warga binaan yang di kamar supaya tetap beribadah di kamarnya,” ujar Priyo. (red)

Tags : AcehPengajian Lapas

Leave a Response

*