close
LAWAN KORUPSI

Berdalil Sumbangan SMAN 2 Kota Mojokerto “BEBAS” Bebankan Biaya Apapun ke Siswa

PRN MOJOKERTO – Dengan berbagai macam kegiatan dan pembangunan untuk kemajuan dan nama besar SMAN 2 Kota Mojokerto ternyata tidak lepas dari uang siswa dalam bentuk “sumbangan”.

Dalam pantauan Pena Rakyat News telah menemukan edaran yang berisi rincian yang harus dibayar oleh siswa yang menggunakan istilah Sumbangan.

Sebagai contoh pada ajaran 2019-2020 ada edaran dengan nilai Rp. 720.000 untuk 6 item iuran dan edaran sumbangan untuk pembangunan ruang kelas atau uang gedung yang dibebankan ke siswa masing-masing membayar Rp. 813.000.-

Sementara menurut wali murid yang tidak bersedia disebut namanya, melihat edaran sumbangan yang diluncurkan kepada wali murid terkesan seperti sekolah swasta yang semua beban kebutuhan ditanggung oleh wali murid atau siswa, bahkan terkesan adanya bisnis berbaju sumbangan, sebagai contoh pihak sekolah menjual kalender dengan tarif Rp. 60.000 per kalender dan lainnya yang kurang masuk akal, seruan seragam gratispun tidak berlaku bagi SMAN 2 Mojokerto. Ungkap wali murid.

Lebih lanjut menurut Mad Suciadi selaku humas SMAN 2 Kota Mojokerto, semua bentuk sumbangan yang dibebankan kepada murid atau wali murid telah dikordinasikan dengan Cabang Dinas Propinsi, Komnasdin dan mengetahui anggota DPRD komisi 3, dan menurut Mad Suciadi semua sudah sesuai prosedur dan sesuai dengan Permendagri. Pungkas Mad Suciadi.

Jurnalis : Mahfudin & Santoso.

Tags : Berbagai PungliMojokerto

Leave a Response

*