close
NUSANTARA

Kadivpas Kemenkumham Aceh Pimpin Apel Gabungan Anti Narkoba Petugas Lapas/Rutan

PRN Banda Aceh – Dalam rangka pembinaan petugas pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Aceh sekitar Banda Aceh dan Aceh Besar dengan dilakukan Apel Gabungan Anti Narkoba Petugas Lapas/Rutan di Rutan Banda Aceh. Rabu/09-10.

Apel yang dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Aceh ini merupakan tindak lanjut perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan untuk memastikan petugas Pemasyarakatan di wilayah Aceh Anti Narkoba.

Kadivpas Aceh, Meurah Budiman dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya apel gabungan ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh UPT Pemasyarakatan se Aceh dengan menggandeng BNN dalam pelaksanaannya, ini dilakukan sebagai langkah serius petugas pemasyarakatan untuk Anti Narkoba.

“akhir-akhir ini ada petugas di wilayah aceh yang diduga terlibat narkoba, yang mana jelas mencoreng kita semuanya, untuk itu kita lakukan apel gabungan seluruh petugas di Aceh untuk memastikan dan mengingatkan kembali agar tidak terjadi hal serupa, sehingga setiap petugas harus tetap menjaga nama baik Institusi sebagai Aparatur pemerintah yang bersih dari Narkoba,” Jelasnya.

Meurah juga menegaskan bahwasanya apabila ada petugas yang terlibat dengan jaringan narkoba dipastikan akan dipecat, karena kemenkuham sudah mempunyai komitmen Anti Narkoba.

” tidak peduli itu pemakai, atau pengedar, apabila ada petugas terlibat dengan narkoba dipastikan dipecat,” tegas Kadivpas Meurah Budiman.

Dalam pelaksanaan apel gabungan tersebut juga dirangkai dengan penandatangan Fakta Integritas Anti Narkoba Petugas Pemasyarakatan yang diikuti oleh petugas pemasyarakatan se wilayah banda aceh dan aceh besar yaitu : Lapas Banda Aceh, LPKA, Rutan Banda Aceh, Lapas Lhoknga, Rupbasan dan Bapas Banda Aceh.

Diakhir kegiatan seluruh petugas dilakukan tes urine yang disaksikan oleh petugas dari Kanwil Kemenkumham Aceh, BNN Provinsi Aceh dan beberapa LSM penggiat Anti Narkoba. Kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan petugas pemasyarakatan untuk menyatakan Anti Narkoba. (red)

Tags : AcehTes Urin Napi

Leave a Response

*