close
BISNIS, EKONOMI

Peduli Lingkungan SDIT Al Ikhlas Mantren Tebar Benih Ikan

PRN Magetan – Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Pendidikan Murid SDIT Al Ikhlas Mantren mengadakan kegiatan tebar benih ikan di Kanal Desa Pelem Kecamatan Karangrejo Kab Magetan .(Kamis 10/10/2019)

Pada kesempatan tebar benih ikan ini dihadiri oleh ratusan peserta didik SD IT Al Ikhlas desa Mantren kec Karangrejo, serta dihadiri pula Kadin Pendidikan dan olah raga Suwoto HS ,Kadin Lingkungan Hidup Muklissun Saif, camat karangrejo serta Bupati Magetan Suprawoto.

Bupati Magetan Suprawoto dalam kesempatan ini mengatakan “Kami berterima kasih terhadap SDIT Mantren yang sudah menginisiasi kegiatan ini selama 10 tahun, kegiatan ini mempunyai manfaat antara lain sebagai wujud kepedulian kita terhadap lingkungan, peningkatan gizi, serta kedepan bisa sebagai sarana rekreasi.” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati Magetan Suprawoto menambahkan “Kami harapkan agar desa mempunyai perdes akan pengelolaan dan pemeliharaan Lingkungan. Kami harapkan kesadaran masyarakat untuk ikut melestarikan lingkungannya. “imbuhnya

Kepala Sekolah SDIT Al Ikhlas Mantren Nur Rohani kepada Pena Rakyat News mengatakan “Kami memulai kegiatan ini sejak 2010 dan mengambil lokasi yang berbeda beda dan untuk kanal desa Pelem ini sudah untuk yang ke 2 kalinya ,mudah mudahan dengan adanya ekspose media kedepan kegiatan ini akan bisa lestari ketika semua stakeholder yang terkait bisa mengambil kebijakan dalam menyelamatkan lingkungan dan sungai di Magetan “ujarnya.

Kepala desa Pelem Eko Didik P.SH mengatakan “Kami akan membuat perdes untuk menjaga kanal desa Pelem agar bisa lestari dan kedepan akan dijadikan wisata desa, Setiap minggu juga dilaksanakan Car Free Day di lingkungan ini untuk meningkatkan perekonomian warga serta untuk menjadi daya tarik wisata di desa Pelem” ungkapnya .

Video kegiatan ini bisa diklik dihttp://www.youtube.com/c/BeniSetyawanMagetan (Jurnalis :Beni Setyawan)

Tags : MAGETANTebar Benih Ikan

Leave a Response

*