close
HIBURAN, SENI & BUDAYA

PENUTUPAN FESTIVAL KULINER DAN TOPENG DALANG REMAJA, EVENT VISIT SUMENEP 2019.

PRN SUMENEP – Festival Kuliner Sumenep dan Topeng dalang remaja di gelar berlangsung sudah 2 hari di atas Bumi Sumekar, acara Pembukaan di gelar di areal taman Potre Koneng sebelah timur taman Adipura Sumenep, Sabtu malam 12/10/2019, berlangsung sangat meriah, kegiatan tersebut bagian dari event visit Sumenep 2019 dalam rangka mengisi Hari Jadi kota Sumenep yang Ke-750, malam ini kegiatan Penutupan festival kuliner Sumenep dan Topeng dalang remaja di gelar di panggung kesenian Gotong royong Sumenep ujung timur Pulau Garam Madura, Minggu malam, 13/10/2019.

Festival Topeng dalang remaja digelar Dalam rangka melestarikan kesenian budaya lokal Sumenep, Untuk mewariskan kepada generasi muda Atas kesenian budaya lokal Topeng dalang agar tetap dilestarikan, Pemerintah kabupaten Sumenep terus berupaya melalui Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep menggelar Festival Topeng dalang Remaja dan kuliner khas Sumenep (Kaldo Kokot).

Dalam pantauan dari awak media PRN Sumenep, kegiatan malam puncak penutupan festival kuliner Madura dan Topeng dalang Remaja di hadiri oleh  Ir. Edy Rasyadi, M.Si, Seketaris Daerah Kabupaten Sumenep, anggota Forkopimda kabupaten Sumenep, asisten Sekda kabupaten Sumenep, Pimpinan OPD, BUMN, BUMD, Camat se-kabupaten Sumenep, Elemen masyarakat dan segenap para undangan.

Dalam sambutan  Ir. Edy Rasyadi, M.Si, tak lepas dari Panjatkan Puji syukur kepada Allah SWT yang pada malam ini telah memberikan kesempatan dalam kegiatan acara penutupan festival kuliner Sumenep dan festival Topeng dalang remaja dalam rangka event visit Sumenep tahun 2019,

“Atas nama Pemerintah kabupaten Sumenep mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia, pihak Sponsor, Para pimpinan OPD dan Camat, para pelaku wisata dan semua pihak yang telah menyukseskan pada kegiatan 2 hari acara ini, sebagai mana telah kita saksikan bersama penyelenggaraan Festival Kuliner Soto kokot dan Festival Topeng dalang remaja berlangsung sangat meriah dan mendapat apresiasi dari seluruh masyarakat Sumenep”, Tutur Ir. Edy Rasyadi, M.Si

Selain itu Pemerintah kabupaten Sumenep berharap kegiatan seperti ini harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan untuk masa yang akan datang dan Semoga kita semua bisa kompak untuk ajang seperti ini untuk masa masa yang akan datang agar bisa lebih baik lagi.

“Karena dilihat dari potensi yang ada kesenian budaya lokal di kabupaten Sumenep tidak ternilai harganya, namun jika potenis tersebut terus di kembangkan maka akan berdampak positif bagi masyarakat, seperti Festival Kuliner dan Dalang Topeng remaja malam ini tidak lain hanya ingin meningkatkan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) kabupaten Sumenep dan harus bisa cepat dan berkomitmen di berbagai sektor”. Ujar  Ir. Edy Rasyadi, M.Si.

Disetiap daerah harus bisa berlari cepat agar tidak ketinggalan jaman, karenanya kita harus membuang hal hal yang tidak formalitas tetapi sebuah inovasi yang berbeda dengan daerah lainnya, Salah satu kunci keberhasilan dalam perubahan adalah sinergitas yang harus saling bekerja sama dari pihak Swasta, insan pers, BUMN, BUMD, dan elemen masyarakat.

Oleh karena itu Pemerintah kabupaten Sumenep berharap dengan kegiatan festival 2 hari ini untuk menjaga kondusifitas kabupaten Sumenep untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan Tentram, apabila suatu daerah tidak kondusif akan berimbas pada sektor lainnya, karena itu mari kita bersama sama untuk saling menjaga agar kebersamaan terjalin dengan harmonis di kabupaten Sumenep ini.

“Kepada pelaku wisata Stakeholder harus bisa mempromosikan tempat tempat Wisata yang ada di kabupaten Sumenep dan Pemerintah akan terus berusaha untuk mengembangkan sektor pariwisata Sumenep di semua Sisi, sehingga di Sumenep benar benar menjadi daya favorit tujuan wisatawan Lokal, Indonesia dan mancanegara”, Harapan Pemkab Sumenep.

“Bagi para juara Festival Kuliner dan Festival dalang Topeng remaja, jangan berhenti dan harus terus berpartisipasi mengikuti acara Festival lain”. Imbuhnya.

Acara tersebut dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi juara pemenang Festival Kuliner Sumenep dan Festival Topeng dalang Remaja. (Erfandi)

Tags : Penutupan VestivalSumenep

Leave a Response

*