close
KABAR JATIM

JALAN PROTOKOL PERUM KALIMO’OK RUSAK PARAH, “TERKESAN DI ANAK TIRIKAN”

PRN SUMENEP – Pemerintah Pusat Maupun Daerah di setiap tahun Nya sudah mengucurkan Anggaran yang begitu besar untuk Insfatuktur dan kesejahteraan masyarakat di desa melalui Pemerintahan Desa, khusus nya Desa yang di Pimpin oleh Pj Kades Kalimook AGUS Wahyudi, kec. Kalianget kab. Sumenep di Ujung timur Pulau Garam Madura.

Menurut temuan di lapangan oleh awak media PRN Sumenep, Jalan Protokol Perum Kalimo’ok, kec. Kalianget, Kab. Sumenep dalam kondisi rusak parah, kerikil jalan aspal banyak yang lepas dari aspal dan berlobang, sehingga banyak mengakibatkan pengguna jalan khusus nya anak kecil banyak yang tergelincir/Jatuh.

Menurut keterangan dari AGUS (PJ) kecamatan Kalianget menjelaskan melalui WA seluler bahwa, kalau perumahan masing-masing punya usulan berdasarkan dari rembuk warga melalui RT setempat.

“Itu mas kalau perumahan masing-masing punya usulan berdasar usulan dari rembuk warga kususnya, masing-masing RT disampaikan Ke desa setiap anggaran”, keterangan AGUS melalui WA seluler, Selasa 16/10/2019.

Masih dalam keterangan WA AGUS, “saya kususnya perumahan sudah terpenuhi sellu dan saya prioritaskan, ya kalau menyangkut jalan itu bisa menunggu anggran berikutnya berdasar rembuk warga untuk disampaikan Kepada pemerintah desa.” Imbuh AGUS.

Tapi satu hari sebelumnya berdasarkan temuan tersebut awak media PRN Sumenep berupaya melakukan konfirmasi melalui WA seluler AGUS (PJ), disaat itu AGUS tidak merespon, padahal kiriman WA tersebut terkirim dan tertanda terbuka di WA seluler. Senin malam 15/10/2019, sekitar pukul 20.39 wib.

Sedangkan hasil investigasi awak media PRN Sumenep melalui telepon seluler kepada RUSMAN yang menjabat BPD KALIMO’OK, membenarkan bahwa jalan Protokol Perum Kalimo’ok tersebut rusak parah dan juga menjelaskan bahwa kalau musim hujan jalan tersebut tidak bisa dilewati. dan menyatakan sudah berkali kali mengajukan tapi tidak ada tanggapan dari Pemerintah Desa yang di Pimpin oleh AGUS.

“Iya benar Jalan Protokol Perum Kalimo’ok Sudah rusak parah, tapi kami sudah pernah mengajukan beberapa kali kurang lebih sudah 3 Tahun sampai saat ini belum ada respon dari Pemerintah Desa Kalimo’ok.” Ucap RUSMAN.

Dari Persoalan Jalan Rusak tersebut RUSMAN berharap atas Nama masyarakat kepada Pemerintah Desa maupun Pemerintah Daerah harus segera merespon keluhan masyarakat Perum Kalimo’ok, untuk segera memperbaiki jalan Protokol Perum Kalimo’ok itu.

“karena bagaimanapun masyarakat Perum Kalimo’ok Juga sudah ikut membayar pajak kepada pemerintah. Jangan cuma infrastruktur Pembangunan untuk jalan kampung saja, dan Perbaikan Rehap Rumah Warga, karena ini juga jalan Umum yang sering digunakan oleh masyarakat Kalimo’ok.” Tutupnya. (Erfandi).

Tags : Instruktur PembangunanSumenep

Leave a Response

*