close
KABAR JATIM

Musyawarah Desa Ngadirejo Magetan Adalah Solusi Cerdas Penyelesaian Masalah Kesehatan

PRN Magetan – Bertempat di balai desa Ngadirejo Kecamatan Kawedanan Kab Magetan, berlangsung MMD yang dihadiri oleh kepala puskesmas Kawedanan Dr Rohmad Santoso, Kepala desa Ngadirejo Suhardiman SE. Bidan desa serta seluruh ketua RT dan RW desa Ngadirejo
Rabu 16/10/2019

Kepala desa Ngadirejo Suhardiman mengatakan ” kami sangat berterima kasih kepada Kader yang sudah berjuang demi peningkatan kesehatan Ngadirejo, serta berharap untuk terus berjuang meningkatkan kualitas kesehatan desa Ngadirejo ” ujarnya.

Sementara itu Dr Rohmad Santoso Kepala Puskesmas Kawedanan ini mengatakan” Survey mawas diri di desa Ngadirejo ini mengambil sampel 20% dari total jumlah warga desa, selain itu kami ucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah desa Ngadirejo atas Dana desa yang dialokasikan untuk kesehatan,selain itu kami sangat mengapresiasi pemdes dalam menjembatani dan memfasilitasi tentang urun rembug dalam masalah kesehatan”ujarnya.

“Ada 3 desa yang endemis demam berdarah dari 11 desa Dibawah binaanya. untuk meminimalkan KLB demam berdarah ini Lingkungan RT /RW diharapkan mencanangkan hari bersih bersih agar kejadian KLB demam berdarah bisa di minimalisir sedini mungkin. ” imbuhnya.

Dalam musyawarah ini ditemukan 6 masalah utama oleh kader kesehatan ada anggota yang merokok, ada anggota keluarga diatas 45 thn tidak periksa, perlu kunjungan bagi keluarga rawan, balita kurang gizi, perlu penyuluhan kesehatan remaja, ada penderita batuk lebih dari 2 minggu tapi blm ada yg berobat.

Dari MDD ini selanjutnya hasilnya akan dibawa ke tahap selanjutnya untuk bisa di follow up oleh pemerintah desa. (Jurnalis :Beni Setyawan)

Tags : MAGETANPenyelesaian Masalah

Leave a Response

*