close
KABAR JATIM

Rumah Kayu Milik Warga Gandri Terbakar Hingga Separuh Bangunan Ludes

PRN NGAWI – Diduga karena terjadi hubungan arus pendek (konsleting) sebuah rumah dari papan terbakar.

Peristiwa yang menggegerkan warga desa Gandri kec.Pangkur Ngawi pada hari Rabu (16/10/2019) sekitar pukul 22.30 berawal saat sang pemilik rumah Tarjo (52) warga dusun Sobah desa Gandri kec.Pangkur Ngawi beranjak tidur. Sewaktu akan berangkat tidur dari dalam kamar Tarjo sempat mendengar suara kayu terbakar. Saat tersebut tanpa curiga korban tetap pergi ke ranjang.

Namun tiba-tiba Tarjo mencium bau asap yang masuk ke kamarnya. Seketika korbanpun bangun dan membuka pintu ternyata api dari bagian dapur telah berkobar.

“Saya sebelumnya mendengar suara kretek kretek, setelah saya lihat ternyata rumah belakang sudah terbakar,” jelas Tarjo.

Pada tengah malam tersebut korban berteriak meminta tolong pada warga sekitar. Dan para tetangganya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun karena saat itu angin yang berhembus cukup kencang wargapun kesulitan untuk memadamkan api.

Akhirnya warga berusaha menghubungi pemadam kebakaran pemkab Ngawi.
Setelah sekitar setengah jam kendaraan Damkar datang api baru dapat dijinakkan. Namun rumah bagian belakang dan separuh rumah induk telah habis dilalap sijago merah.

Diduga kebakaran disulut terjadinya konsleting listrik dan membakar bangunan dari atas yang secara kebetulan dibagian bawah banyak jerami sebagai pakan sapi akhirnya menjadkan api semakin membesar. Selain itu bangunan milik korban terbuat dari papan kayu semua. (wx)

Tags : NgawiRumah Kayu Terbakar

Leave a Response

*