close
POLITIK

G e g e r…PILKADES Purwojati, 100 Kertas suara “Ketlesot”

PRN MOJOKERTO – Pilkades serentak wilayah Mojokerto tanggal 23/10/2019 diwarnai dengan berbagai persoalan, dari monay politic sampai penggelembungan kertas suara dll.

Dari informasi salah satu lembaga kontrol sosial yang dimiliki oleh Kesbangpol Kabupaten Mojokerto, mendapati kericuhan dalam pelaksanaan Pilkades di desa Purwojati kecamatan Ngoro kabupaten Mojokerto.

Data awal yang sampai saat ini masih menjadi penyelidikan dan penyidikan di Polsek Ngoro, terdapat surat suara yang tercecer di TPA.

Hal ini diketemukan saat Nur Arifin petugas TPA melakukan pembersihan ditemukan surat suara yang tercecer, melihat hal ini panitia langsung kordinasi dengan pihak Kepolisian Sektor Ngoro temuan awal mendapati surat suara 4 dan surat panggilan pemilih 22  lembar.

Melihat hal ini Juawari dan Moh Thoyib selaku calon Kades Purwojati melakukan mediasi di Baldes Purwojati dengan Panitia dan Panwas di saksikan anggota Polsek dan Koramil.

Sampai berita ini diturunkan hasil sementara dari pembahasan masalah ini diketahui bahwa Surat suara sisa hilang + – 100 lbr di temukan Warga 40 lembar dan surat panggilan 12 lembar A/n warga Dsn. Ngijingan, dan masih di lakukan pendalaman atas kasus ini oleh pihak yang berwajib. (cay/sh07).

Tags : Geger PilkadesMojokerto

Leave a Response

*