close
HUKUM

Diduga Pekerjaan Proyek “Ngawur” 2 Warga Jadi Korban Tertimbun Longsoran

PRN SUMENEP – Kecerobohan dan pengawasan dari pihak terkait kali ini terbukti, pasalnya proyek Galian Pembangunan Perkuatan Tanggul Saluran ke kali Patrean dan Pemasangan Pompa Otomatis memakan korban. 1/11.

Proyek Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya Sumenep dengan senilai Rp. 3.5 Milyar, di kerjakan oleh CV. SURYA UTAMA berbagai pihak menilai melenceng dari RAB dan minim pengawasan dan akibatnya dua orang bersama sepeda motor yang sedang lewat terjatuh dan tertimbun tanah yang longsor.

Hasil yang dihimpun dari salah satu Warga, kecelakaan tersebut di akibatkan karena tanah jalan kampung yang di lewati longsor akibat galian excavator yang berlokasi di Jl. Mahoni Kampung Karang, Ds. Pangarangan, Kec. Kota Sumenep, Ujung Timur Pulau Garam Madura. Jumat tanggal 1 Nopember 2019, Sekitar pukul 09.45 Wib.

Dua orang korban yang tertimbun longsor bernama Herman Hidayat (37 Thn), dan Anaknya a/n. Mirza. alamat Jl. Raya Gapura RT 01/01 Gg. Parkit Ds. Parsanga, Korban mengalami luka pada bagian Lutut dan Betis, dan korban di larikan ke RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep untuk mendapatkan perawatan. dan1 unit sepeda motor jenis metik warna putih Nopol M 3989 T, milik sikorban yang ikut tertimbun longsor.

Menurut HAR orang yang mengaku sebagai pemilik CV. SURYA UTAMA menjawab datar dalam WA nya “Iya bos, Itu katanya berhenti disitu bos….. Sudah dibilangin jangan disitu, masih tetap bos,” WA Seluler HAR, Sabtu 02/11/2019.

Sementara menurut AKP Widiarti SH Kasubag Humas Polres Sumenep akan dikonfirmasi dahulu karena dirinya belum mendapat kabar.

Atas kejadian ini dr. Erliyati selaku direktur RSUD Moh Anwar Sumenep membenarkan bahwa ada 2 orang pasien korban dari tertimpa longsoran proyek.

Jurnalis : Erfandi

Tags : Proyek Ngawur PolSumenep

Leave a Response

*