close
KABAR JATIM

Tampak Asri, Bantaran Sungai Brantas Kediri Bersih dari Praktik Tambang Liar

PRN KEDIRI – Aparat penegak hukum wilayah Kediri layak dibanggakan, pasalnya demi keselamatan anak cucu dan penegakan supremasi hukum semua praktik penambangan liar di bantaran kali Brantas dihentikan.

Foto Bantaran Sungai Brantas Kediri Sebelum di Tindak Petugas

Dari hasil investigasi PRN beberapa hari yang lalu telah menemukan puluhan penambang pasir liar di bantaran sungai Brantas yang masuk wilayah kota Kediri dan di unggah penarakyatnews.id dan koran pena rakyat news, dan kali ini tampak pemandangan itu sudah tidak ada, pasalnya mulai Jungburu, Semampir dan jalan Mayor Bismo sudah bersih dari alat ponton penyedot pasir.

Menurut keterangan warga, dilokasi Semampir dan Jungbiru, Polisi gabungan dengan Satpol PP berhasil mengamankan 3 ponton, sedangkan diperkirakan operasi kali ini bocor sehingga penambangan barat sungai tepatnya di Utara sungai Brantas, mungkin oprasi petugas gabungan ini kemungkinan bocor karna dari sekian banyak titik penambangan pasir ilegal seperti di kota Kediri yaitu desa Semampir tepat nya jln Mayor Bismo. Atau belakang masjid gedung DPRD kota Kediri hingga desa Jong biru yang masuk wilayah kabupaten berhasil menyelamatkan alat.

Masih dalam keterangan warga yang tidak bersedia disebut namanya, penggali yang baru berjalan 2 Minggu dikawasan dekat dermaga juga berhasil diamankan alatnya. (Tim biro Kediri).

Tags : Brantas BersihKediri

Leave a Response

*