close
KABAR JATIM

BANTUAN DAK 2019 REHABILITASI SANGAT MEMBATU SDN KALIANGET TIMUR X.

PRN SUMENEP – Bantuan Dana Alokasi Khusus tahun 2019 dari Pemerintah Pusat mengenai Rehabilitasi di SDN Kalianget Timur X, Sangat membatu untuk sekolah tersebut, karena yang dulunya rusak bisa menjadi bagus yang mana nantinya akan membuat Siwa siwi senang dalam melakukan proses belajar mengajar dengan Guru.

Pada hari Rabu 05/11/2019, Hasil investigasi awak media Pena Rakyat News (PRN) Sumenep melalui wawancara dengan Eny Prihatin Spd, Selaku Kepala Sekolah Dasar Negeri Kalianget Timur X menjelaskan bahwa sebelumnya sekolah tersebut dalam kondisi rusak yang memprihatinkan untuk ditempati Siswa siswi dalam proses belajar.

“Sekolah ini sebelumnya Rusak mas, seperti dinding gedung yang Rontok dan ngelupas dan kawat angin angin sudah banyak yang rapuh dan Putus Putus serta genting di atas banyak yang bocor”, Ucap Eny Prihatin SPD, kepada awak media PRN Sumenep.

Lanjut dalam keterangan wawancara kepala sekolah juga merasa senang dapat perhatian dari Pemerintah Pusat dengan mendapatkan bantuan DAK 2019 untuk Rehabilitasi tersebut sebesar Rp. 282 juta.

“Dengan adanya bantuan dari Pemerintah Pusat berupa DAK tahun 2019 untuk Rehabilitasi ini, sekolahan kami telah merasa terbantu dan sekarang sudah dikerjakan dengan hasil pelaksanaan mencapai kurang lebih 75% mas”, Imbuh Eny Prihatin SPD.

Sebelum mengakhiri wawancara dengan Eny menyatakan bahwa, “Kalau sekolah ini sudah bagus Pasti nantinya Siswa siswi yang akan datang bisa lebih tertarik untuk bersekolah di SDN Kalianget Timur X, ini yang pasti masyarakat sekitar sekolah ini pasti tidak akan ragu untuk menyekolahkan anaknya di Sekolah ini.” Tutup Eny. (Erfandi)

Tags : Bantuan DAKSumenep

Leave a Response

*