close
KABAR JATIM

WAKIL BUPATI PANEN RAYA PADI BERSAMA WARGA DESA SUKOLILO JIWAN KABUPATEN MADIUN

PRN MADIUN – Desa Sukolilo, Jiwan Kabupaten Madiun Wakil Bupati, Plt kepala dinas pertanian dan perikanan Edi Bintardjo, direksi PT WCI beserta warga Desa Sukolilo Jiwan menggelar sarasehan kegiatan yang juga dihadiri anggota Forkopimda itu dalam rangka panen padi desa setempat. Senin 4/10/2019

Wakil bupati Hari Wuryanto mengatakan kerja sama ini bagian komitmen menyukseskan visi misi aman, mandiri, sejahtra dan berakhlak, investasi PT WCI bisa mengurangi jumlah pengangguran dan menampung semua hasil panen padi masyarakat, hasil pertanian kabupaten ini bisa menjadi lumbung padi wilayah Jawa Timur bagian barat dan Jawa Tengah, mudah mudahan bisa terlaksana agar bukan sekedar mimpi saja.

Edi Bintardjo Plt kepala dinas pertanian dan perikanan Kabupaten Madiun menerangkan poin penting intensifikasi panen padi ada pada proses pemilihan, mulai bibit unggul pupuk yang berkualitas, irigasi tercukupi dan tidak lupa pengamatan hama nantinya ada pilihan pupuk PT WCI dengan harga sedikit mahal tapi hasilnya maksimal.

Saronto Direktur PT WCI menjelaskan hasil panen padi naik dua puluh sampai tiga puluh persen dari biasanya berkat pupuk mahkota, bila satu hektare padi biasanya menghasilkan tujuh sampai delapan ton padi kini menjadi sembilan sampai dua belas ton.

Produk perusahaanya itu telah tersebar di 21 demplot lima diantaranya sudah panen, kalau treatmentnya sama pada umumnya hanya ada empat pemupukan mulai pupuk dasar hingga pemupukan 1,2 dan 3 dengan dosis yang ditentukan, ujarnya.

Langkah Pemkab Madiun bekerjasama dengan PT Wilmar Chemical Indonesia dalam bidang pertanian padi terbukti jitu lewat pupuk Mahkota produk perusahaan produktivitas padi di beberapa lahan persawahan kabupaten mampu meningkat. (TONI)

Tags : MadiunPerkuat Pangan

Leave a Response

*