close
KABAR JATIM

Grand Final Duta Wisata Bagus Dyah Kab Magetan 2019

PRN Magetan – Jumat 8 November 201 Bertempat di GOR Ki Mageti Kabupaten Magetan digelar malam grand final pemilihan Bagus Dyah yang mengambil tema “Hanggayuh Pakarti Tumuju Raharjaning Budaya”.

Kegiatan ini di gelar Pemerintah Daerah Kabupaten Magetan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Dalam grand final ini diikuti oleh 10 pasang Bagus Dyah yang akan menjadi duta wisata kab Magetan.

Pemilihan Duta wisata Bagus Dyah Kabupaten Magetan 2019 ini bertujuan untuk mengembangkan melestarikan dan menjaga nilai nilai luhur kebudayaan di Kab Magetan serta langkah awal pemerintah dalam meningkatkan partisipasi,inovasi generasi muda dalam mempromosikannya destinasi wisata di kabupaten Magetan.

Dalam satu sesi ditampilkan parade busana menggunakan batik ciprat langitan Simbatan, yang merupakan karya saudara disabilitas yang tergabung dalam kampung peduli desa Simbatan Kecamatan Nguntoronadi.

Drs. Venly Tomi Nicolas SH, MM Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan mengatakan “Maksud dan tujuan diadakannya pemilihan Duta Wisata Bagus Dyah Kabupaten Magetan adalah untuk mengembangkan, menjaga dan melestarikan nilai nilai luhur kebudayaan di Magetan bagi generasi muda dan sebagai langkah kita dalam meningkatkan peran serta generasi muda dalam mempromosikan destinasi wisata Di Magetan.”tuturnya.

Bupati Magetan DR.Drs H Suprawoto SH, M. Si dalam sambutannya menuturkan “MOU antara KPH Lawu dan Pemerintah Kabupaten Magetan memiliki nilai strategis dalam pengembangan Wisata di Magetan, Pemilihan Duta Wisata Bagus Dyah 2018 ini adalah ajang kreatifitas generasi muda dengan menumbuh kembangkan potensi kemampuan intelektual, talenta, jatidiri, kepribadian generasi muda kab. Magetan dalam hal kepariwisataan.

Menjaga integritas dan harus bisa mempromosikan destinasi wisata di Magetan sehingga bisa di kenal baik itu skala regional, nasional maupun internasional melalui media yang ada”tuturnya.

Sesuai dengan konsep pegembangan kepariwisataan Kabupaten Magetan yang didukung senibudaya dan kearifan lokal yang unik dan menarik.

Maka pemda terus menerus berupaya meningkatkan dan pengembangan destinasi wisata dan promosi destinasi wisata. Kemampuan sumberdaya manusia terus ditingkatkan terutama bagi pelaku wisata dan kepariwisataan.”imbuhnya.

Bupati juga berpesan agar peran serta Duta Wisata Bagus Dyah lebih dioptimalkan, melalui kiprah aktifnya dalam mempromosikan pariwisata dan budaya yang ada di Kabupaten Magetan, serta menjunjung harkat dan martabat kepariwisataan yang menjadi aset dan kekayaan daerah dengan sebaik baiknya.

Dalam kesempatan ini dinas Budpar kab Magetan juga mengundang Raka Raki Jawa Timur, serta perwakilan dari se-eks Karisidenan Madiun, termasuk Ngawi, Madiun, dan Ponorogo.

Dan setelah melalui semua tahap dan seleksi yang ketat akhirnya sebagai Bagus Kabupaten Magetan 2019 adalah Muhammad Rifky A, Dyah Kabupaten Magetan 2019 adalah Vanessa Dwina. V

kegiatan ini bisa di klik di https://youtu.be/AYLzcE9up3M (Jurnalis Beni Setyawan)

Tags : MAGETANMenjaga Intregitas

Leave a Response

*