25.8 C
Mojokerto
BerandaHIBURAN, SENI & BUDAYAPeringatan Hari Kesehatan Nasional Bantaeng Diramaikan 1.027 Tenaga Kesehatan

Peringatan Hari Kesehatan Nasional Bantaeng Diramaikan 1.027 Tenaga Kesehatan

1.027 Tenaga Kesehatan Bantaeg Ramaikan HKN ke-55
Momentum HKN, Sekda Bantaeng Ajak Semua Komponen Terlibat Pembangunan Kesehatan

PRN. BANTAENG — Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 digelar di Lapangan Sapa Bintoeng, Kelurahan Banyorang, Kecamatan Tompobulu, Sabtu, 9 November 2019. Sebanyak 17 kontingen yang terdiri dari 1.027 tenaga kesehatan dari seluruh Puskesmas dan klinik pratama ikut meramaikan devile Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) HKN itu.

Mengusung tema “Generasi Sehat Indonesia Unggul”, kegiatan ini diramaikan sejumlah kegiatan perlombaan dan pertandingan, kerjabakti di 55 titik bersama Tim Penggerak PKK Bantaeng.

“Ada berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HKN ke-55 ini, di antaranya yakni sunatan massal, pemeriksanaan gula darah dan kolesterol, berbagai pertandingan olahraga, seperti volli, sepak takraw, bulutangkis. Yang kami harapkan dengan kegiatan ini dapat semakin mempererat sinergitas diantara kita semua,” demikian disampaikan Kepala Puskesmas Kota, drg. Ulil Amri Maksud yang merupakan Ketua Panitia Pelaksana.

Sekretaris Daerah, Abdul Wahab yang pada kesempatan itu mewakili Bupati Bantaeng, mengatakan bahwa momentum Hari Kesehatan Nasional ke-55 ini adalah sebagai pengingat publik bahwa derajat kesehatan masyarakat dapat terwujud secara maksimal bila semua komponen turut ambil bagian dalam mendukung pembangunan keehatan.

“Saya berharap agar seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka HKN ini dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat dan dapat dijadikan sebagai ajang untuk mensosialisasikan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan”, ujar Sekda.

Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin mengerti arti penting perilaku dan lingkungan sehat, serta melakukan gerakan masyarakat hidup sehat, baik di keluarga, tempat kerja, tempat-tempat umum dan fasilitas lainnya.

Turut hadir pada pembukaan HKN antara lain para Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Ujang Irfan Hadiana, Ketua TP. PKK, Hj. Sri Dewi Yanti, Ketua DWP, Vinka Nandakasih, Kepala Kementerian Agama, H. Muh. Yunus, serta para Pimpinan SKPD, para Camat dan Kepala Puskesmas se-Kab. Bantaeng.(syam)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini