close
HIBURAN, SENI & BUDAYA

ASTRABI Menggelar Festival Pencak Silat Danau Cincin Yang Diikuti Berbagai Perguruan Silat

PRN Jakarta – Festival Pencak Silat Danau Cincin 2019 yang di selenggarakan oleh ASTRABI (Asosiasi Silat Tradisi Betawi Indonesia), ada sekitar 50 peserta dari berbagai perguruan pencak silat yang mengikuti perlombaan untuk memperebutkan piala bergilir dari walikota Jakarta Utara. Acara digelar di danau cincin, Minggu (10/11/19).

Acara festival pencak silat ini dihadiri Lurah papango Maryono, sesepuh dari berbagai perguruan pancak silat dan para elemen masyarakat jakarta utara.

Ketua Umum Asosiasi Silat Tradisi Betawi (Astrabi) Anwar Al Batawi dalam sambutanya, sangat bersyukur kepada para sesepuh silat yang mewarisi budaya betawi hingga terus berkembang sampai saat ini, beladiri silat insya allah akan mendunia, ucapnya.

Lebih lanjut, Anwar Al Betawi berharap kepada anak-anak muda, untuk dapat terus berkarya dan meneruskan budaya betawi untuk nanti bisa menggantikan kita yang sudah sepuh (tua), tandasnya.

“Jangan bosan untuk terus belajar ilmu bela diri, bila memang harus menguasai beberapa silat dari perguruan satu pindah keperguruan lainya, itu tidak apa-apa asal jangan lepas dari norma yang sudah ditentukan, tegasnya.

Disisi lain, Ki Daus salah satu artis komedian yang juga turut hadir memeriahkan festival pencak silat ini, memaparka, kebudayaan betawi ini sangat ciri khas, baik dari makanan maupun silatnya, jadi kita sangat bersyukur kepada bang Anwar Al Betawi yang mau membantu dan mendorong kebudayaan silat betawi yang insya allah kita akan mendunia, ucapnya.

Ki Daus juga berharap, supaya pemerintah lebih memperhatikan dan bisa membantu lebih untuk dapat mensupport setiap kegiatan-kegiatan seni beladiri silat disetiap event yang diselenggarakan, harapnya.

Untuk diketahui, Festival Pancak Silat ini terselenggara atas kerjasama Astrabi dengan pemkot jakarta utara.

Penulis : Ria

Tags : Pencak SilatTangerang

Leave a Response

*