31.8 C
Mojokerto
BerandaNUSANTARATiga Muspida Berganti, Bupati: Mereka adalah Keluarga Besar Bantaeng

Tiga Muspida Berganti, Bupati: Mereka adalah Keluarga Besar Bantaeng

PRN BANTAENG — Tiga pimpinan Muspida di Kabupaten Bantaeng resmi berganti. Mereka adalah Kapolres Bantaeng, Dandim 1410 dan Ketua pengadilan Bantaeng. Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar malam ramah tamah dalam rangka lepas sambut ketiga pejabat tersebut di halaman kantor Bupati Bantaeng, Sabtu, 9 November malam.

Ujang Irfan Hadiana, SH menduduki jabatan selaku Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng, menggantikan Ruslan Hendra Irawan, SH., MH. Ujang menyebutkan bahwa dirinya sudah tidak asing dengan Kabupaten Bantaeng, pasalnya ia pernah menginjak Bantaeng pada tahun 2005 sebagai Hakim Pertama selama empat tahun.

“Semoga saya diberi kekuatan untuk menjalankan amanah ini”, ujarnya.

Sementara itu, Komandan Distrik Militer 1410 Bantaeng dijabat oleh Letkol. (CZI) Tambohule Wulaa, S.Ip menggantikan Letkol. (Kav) Nanang Siswoko, ST, yang telah menjabat selama kurang lebih 2 tahun 22 hari. Tambohule mengatakan bahwa dirinya tentu sangat membutuhkan bimbingan, petunjuk dan arahan dari rekan-rekan agar bisa membangun Bantaeng lebih maju lagi.

Terakhir, Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan, S.IK, MH yang telah menjabat selama 3 tahun 3 bulan akan menduduki jabatan sebagai Kabid Humas Polda Maluku Utara. Posisinya selaku Kapolres Bantaeng digantikan oleh AKBP Wawan Sumantri, ST., SH., MH. Sebelumnya Wawan Sumantri menjabat selaku Kapolres Sigi selama 1 tahun 7 bulan.

“Mohon kerjasama dan sinergitas dari Pemerintah Daerah, TNI, serta seluruh komponen masyarakat yang ada di Kab. Bantaeng sehingga tugas-tugas kepolisian dalam melindungi masyarakat bisa berjalan dengan lancar”, ujarnya.

Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin dalam sambutannya mengatakan bahwa ini bukanlah lepas sambut, melainkan malam pengantar dan penerima tugas. Dia menyebut, bahwa tiga pimpinan Muspida yang datang dan berganti ini adalah keluarga besar di Kabupaten Bantaeng.

“Bapak Dandim, Kapolres dan Ketua Pengadilan Negeri telah menjadi keluarga besar yang tidak pernah kami lepaskan di Bantaeng. Dan sumbangsih doa beliau tentu masih senantiasa kita harapkan,” ujar Bupati.

Turut hadir pada kesempatan itu antara lain Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Sri Dewi Yanti, Ketua DPRD, Hamsyah bersama para Anggota Dewan yang terhormat, Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin, Ketua GOW Bantaeng, Hj. Rahma Arsyad, Sekretaris Daerah, Abdul Wahab, Ketua DWP, Vinka Nandakasih serta para Pimpinan SKPD, para Camat Lurah dan Kepala Desa lingkup Pemkab Bantaeng.(syam)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini