close
NUSANTARA

Orang Tua Hebat Dari SD 7 Letta Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

PRN  Bantaeng – Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 9 November 2019 dan bertepatan tanggal 12 Rabiul Awal 1441 Hijriyah, diperingati hampir di seluruh dunia. Begitupun di Indonesia dan untuk wilayah Kabupaten Bantaeng dilaksanakan beruntun oleh berbagai pihak baik Masyarakat dan Pemerintah secara perorangan maupun kelembagaan.

Peringatan Maulid Rasulullah SAW ini juga dilangsungkan Parenting Sekolah Orang Tua Hebat SDN Nomor 7 Letta di Jalan Dr Ratulangi, Kelurahan Letta, Kecamatan Bantaeng, Rabu pagi (13/11/19).

Tentunya dikerja samakan dengan pihak sekolah. Hal itu disampaikan Syamsiah selaku Ketua Panitia saat memabacakan laporannya dihadapan tetamu.

“Ini merupakan program Parenting Orang Tua Hebat bekerja sama dengan pihak sekolah SDN Nomor 7 Letta. Untuk penganggarannya bersumber dari para orang tua hebat dan pihak sekolah”, ungkapnya.

Dia pun menghaturkan terima kasih atas sumbangsih tenaga, waktu serta tenaga dari seluruh pihak. Demikian halnya kesempatan yang diluangkan tetamu yang hadir hingga siang itu.

“Terima kasih atas kehadiran Bapak dan Ibu sekalian. Dan kami ucapkan terima kasih atas bantuannya hingga Maulid Nabi Muhammad SAW dapat kita laksanakan”, ujarnya.

Sementara itu, Hj Rosbiah selaku Kepala Sekolah mengatakan jika kegiatan itu merupakan bagian tak terpisahkan dari program kerja sekolah. Sejalan dengan status SDN Nomor 7 Letta sebagai sekolah piloting untuk pendidikan keluarga.

“Sekolah yang kita cintai ini merupakan piloting pendidikan keluarga. Sebagian kecil didalamnya ada Parenting Sekolah Orang Tua Hebat”, tutur Rosbiah.

Bahkan baru-baru, sekolah yang dipimpinnya sukses menggelar Outdoor Classroom Day (OCD). Dimana dilaksanakan Proses Belajar Mengajar (PBM) diluar kelas dalam sehari dengan durasi sekitar 3 jam.

“Keterlibatan Orang Tua Hebat di kegiatan OCD atau SBLK (Sehari Belajar diLuar Kelas) sangat luar biasa. Kami tentunya bersama para guru-guru berterima kasih yang sebesar-besarnya”, tutup dia.

Semoga peringatan Maulid serta kegiatan sekelas OCD kata dia dapat berkelanjutan diadakan di sekolah tersebut. Harapan terbesarnya, Orang Tua Hebat terus berkontribusi mendukung program sekolah dan sebaliknya.

Peringatan Maulid itu turut dihadiri diantaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bantaeng, M Basri sekaligus mewakili Bupati Bantaeng serta Kasat Lantas Polres Bantaeng, Badruz Zaman. Sedangkan hikmah Maulid disampaikan Abdul Wahid selaku Pembina Ponpes (Pondok Pesantren Syekh Muh Jafar Banyorang. (syam)

Tags : BantaengOrang Tua Hebat

Leave a Response

*