close
NUSANTARA

Narapidana Lapas Lhoknga Terima Sertifikasi Pelatihan dari BLK Banda Aceh

BPRN Lhoknga – Balai latihan Kerja Banda Aceh memberikan surat tanda pelatihan berupa sertifikat kepada narapidana lapas lhoknga yang telah selesai mengikuti pelatihan service sepeda motor dan pelatihan perbaikan HP yang dilaksanakan di dalam Lapas. Kamis/14-11.

Bertempat di Aula Lapas Lhoknga, acara penutupan pelatihan yang dihadiri Kepala Lhoknga, Kasi penyelengara pelatihan dari BLK dan narapidana itu merupakan  sebagai bukti telah berakhirnya pelatihan oleh BLK yang diselenggarakan selama 25 hari kerja, yang diakhiri dengan penyerahan sertifikat pelatihan.

Menurut Kepala seksi Penyelenggara Pelatihan, Mukhtar ST dalam sambutannya mengatakan bahwasanya pelaksanaan pelatihan yang diikuti oleh narapidana yang berada di dalam lapas Lhoknga ini merupakan kepedulian pemerintah dalam hal pembinaan dan pemberian ketrampilan kepada warga Aceh, tidak terkecuali mereka yang selama ini berada di dalam Lapas, yang diharapkan mereka memiliki ketrampilan yang akan berguna baik selama di dalam maupun setelah bebas nantinya.

“pemerintah lewat BLK memberikan pelatihan kepada narapidana ini agar merekapun di dalam bisa memiliki ketrampilan yang bisa dimanfaatkan oleh dirinya sendiri terutama ketika bebas nanti,” terang Mukhtar.

Mukhtar juga berpesan apabila setelah bebas nanti, bagi mereka yang mau ikut melanjutkan pelatihan lagi dipersilahkan langsung melapor ke BLK untuk melanjutkan program pelatihan yang lebih lengkap lagi,  “jangan masuk lagi ke Lapas, biarlah orang BLK yang keluar masuk Lapas untuk memberikan pelatihan ,” ujarnya sambil tersenyum.

Dalam kesempatan itu Kepala Lhoknga, Priyo Tri Laksono mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Balai Latihan Kerja Banda Aceh atas peran sertanya memberikan ketrampilan dan pelatihan bagi narapidana Lapas Lhoknga, semoga kerja sama selama ini bisa berlangsung secara kontinyu dan berkesinambungan, mengingat mereka yang di dalam juga warga Aceh yang sedang menjalani pidana juga memerlukan kepedulian oleh pemerintah setempat.

“kami mengucapkan terima kasih kepada BLK Banda aceh, semoga pelatihan ini bisa dilaksanakan terus dan bisa dilanjutkan kepada narapidana yang masih di dalam lapas, dan berharap pelatihan ini bisa bermanfaat bagi mereka dan sertifikat yang diberikan tadi bisa digunakan untuk bekal mencari pekerjaan di luar nanti,” harap Priyo.

Setelah acara selesai dilanjutkan foto bersama dan pemberian sertifikat kepada narapidana. (red)

Tags : AcehBalai Latihan Kerja

Leave a Response

*