close
NUSANTARA

Lapas Lhoknga Berikan Santunan Anak Yatim Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 H.

PRN Lhoknga – Lapas Lhoknga dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan mendengarkan ceramah dari Tgk. Fauzi Ketua Dayah Budiraja Lhoknga. Sabtu/16-11.

Bertempat di Masjid At Tawwabin Lapas Lhoknga yang diikuti oleh petugas dan warga binaan, acara peringatan maulid diselengarakan dengan sederhana namun penuh dengan kekhidmatan.

Kepala Lhoknga, priyo tri Laksono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia  atas penyelenggarakan peringatan maulid nabi muhammad SAW ini bisa berjalan dengan lancar, itu semua karena adanya kerjasama yang baik diantara petugas dan warga binaan.

“terima kasih atas kerjasamanya dan dukungan kita semuanya, sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar, semoga kebersamaan ini selalu terwujud dan Lapas Lhoknga senantiasa aman dan kondusif,” ucap Priyo.

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dilanjutkan dengan membaca sholawat yang dipandu oleh santri att tawwabin lhoknga yang kemudian diikuti oleh seluruh jamaah yang hadir di dalam Masjid, Setelah itu pemberian santunan kepada anak yatim yang tinggal di daerah sekitar kampung nusa, dengan penyerahan berupa bingkisan kepada anak yatim dimulai dari Kepala, kasubsi, Tgk. Fauzi dan perwakilan dari warga binaan.

Di puncak acara peringatan maulid nabi muhammad SAW tersebut dengan mendengarkan ceramah agama. Dalam ceramahnya Tgk. fauzi mengatakan bahwasanya dengan peringatan maulid nabi besar muhammad SAW dapat diambil hikmahnya betapa besar peranan Nabi muhammad SAW dalam berjuang untuk penyebaran agama Islam, Selain itu dapat mengambil contoh dan suritauladan sikap nabi muhammad yang bisa dijadikan pedoman dalam kehidupannya sehari-hari sehingga di hari akhir nanti kita bisa mendapatkan safaatnya sehingga kita bisa dimasukkan dalam surganya Allah SWT.

“sikap nabi muhammad marilah kita jadikan pedoman dalam bertingkah laku dalam kehidupan sehari-hari, dengan banyak membaca sholawat nabi, mudahan di hari akhir nanti kita dapat safaatnya,” jelasnya.

Kemudian diakhir acara perngatan maulid nabi dilakukan do’a bersama, sebelum membubarkan diri seluruh jamaah mendapatkan bingkisan untuk dimakan secara bersama-sama.

Tags : AcehPeringatan Maulid Nabi

Leave a Response

*