close

PRN Magetan – Bertempat di balai desa Ngadirejo Kecamatan Kawedanan Kab Magetan panitia Pilkades Desa Ngadirejo (Sabtu 16/11/2019)

Simun PLH Kades Ngadirejo berharap agar semua hadirin serius untuk mengikuti tahap sosialisasi ini agar waktu pencoblosan tidak salah.

Joko Irianto ketua BPD desa Ngadirejo mengatakan “Pada malam hari ini diadakan sosialisasi Pilkades, oleh karena itu kami berharap agar para undangan yang merupakan para wakil masyarakat yang ikut mensuport dalam sosialisasi ke warga. Terutama ke lingkungan masing masing. Agar panitia juga ikut menjadi panitia yang selalu berpatokan pada juklak dan juknis serta perbub yang mengatur agar pilkades bisa berjalan dengan lancar “ungkapnya

Suratno selaku ketua Pilkades desa Ngadirejo menjelaskan ” perbedaan pilkades tahun ini dengan tahun sebelumnya adalah tahun ini dilaksanakan serentak oleh karena itu panitia ada 3.yaitu 1.Panitai tingkat desa, 2.panitia tingkat kabupaten dan 3 Tim pengendali di tingkat Kecamatan.

Panitia Pilkades desa Ngadirejo melaporkan Proses sudah 80% dilaksanakan. Pemungutan suara Pilkades desa Ngadirejo akan dilaksanakan pada jam 07:00-13:00 tanggal 27 /11/2019

Berbagai tahapan awal pilkades sudah dilaksanakan diantaranya .Pemilih DP4 menjadi DPS,DPS menjadi DPT ,DPT ditetapkan tanggal 5 November 2019. Masa Kampanye :19-20-21 November 2019 dan pada hari terakhir kampanye yaitu tanggal 21 November 2019 akan di lakukan penyampaian visi misi dan program kerja calon kepada masyarakat disesuaikan dengan kondisi sosial masyarakat desa.

Kampanye Calon Kepala desa dapat dilaksanakan melalui a. Pertemuan terbatas b. tatap muka c dialog d.penyebaran bahan kampanye e.pemasangan alat peraga di tempat kampanye dan ditempat lain yang ditentukan panitia.

Keempat calon yang sudah ditetapkan adalah putra putri terbaik dari desa Ngadirejo. Dan untuk Ngadirejo ada 1 tps dengan 3 dapil. Dapil 1 Dusun Dupak ,Dapil 2 Dusun Jaranan Dapil 3 Pijenan. Dan penetapan Kepala desa tanggal 17 Desember 2019 (Jurnalis Beni Setyawan) .

Tags : MAGETANSosialisasi Pilkades

Leave a Response

*